Banjarbaru Pemenang 2019

Penggiat Anti Narkoba di Banjarbaru Jalani Bimtek Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru menggelar Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba

Penggiat Anti Narkoba di Banjarbaru Jalani Bimtek Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan
HO/Humas Pemko Banjarbaru
Peserta Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah oleh BNN Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.UD, BANJARBARU - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru menggelar Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba melalui Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Rabu, (19/6) dan Kamis, (20/6) di Grand Dafam Hotel Banjarbaru dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kota Banjarbaru H Said Abdullah.

Selain membuka kegiatan, Sekda Kota Banjarbaru juga menyampaikan materi kepada para peserta penggiat anti narkoba di lingkungan instansi pemerintahan Pemko Banjarbaru.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru menyampaikan materi tentang “Peran Aktif Instansi Pemerintah Daerah Dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala BNN Banjarbaru saat memberikan materi Bimbingan Teknik Pengembangan dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba
Kepala BNN Banjarbaru saat memberikan materi Bimbingan Teknik Pengembangan dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba (HO/Humas Pemko Banjarbaru)

Kasi Rehabilitasi BNN Kota Banjarbaru Agus Winarti juga menyampaikan materi terkait dengan pengetahuan dasar adiksi, konseling dan rehabilitasi. Kasi P2M BNN Kota Banjarbaru M Khairani Nor juga menyampaikan materi terkait dengan strategi pencegahan dalam upaya P4GN.

Kepala BNN Kota Banjarbaru, AKBP Sugito, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mengoptimalkan peran serta dalam program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika (P4GN).

"Lewat bimbingan teknis pengembangan kapasitas di lingkungan pemerintah, diharapkan mampu membangun sistem di lingkungan pemerintahan agar diseluruh SKPD bisa berperan aktif P4GN," katanya, Kamis (20/6).

Ada sebanyak 20 peserta dibekali ilmu pengetahuan dasar adiksi, konseling dan rehabilitasi serta strategi pencegahan dalam upaya P4GN.

Penggiat anti narkoba di lingkungan pemerintah ini merupakan mitra kerja BNN Banjarbaru yang mempunyai kemauan dan secara sukarela bersinergi dalam program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba baik secara mandiri maupun kelompok.

Sekda Banjarbaru saat memberikan materi di kegiatan BNN
Sekda Banjarbaru saat memberikan materi di kegiatan BNN (HO/Humas Pemko Banjarbaru)

Keberadaan penggiat anti narkoba di kota Banjarbaru ini bisa menjadi wadah untuk menyampaikan permasalahan narkotika yang ada di Kota Banjarbaru.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved