Berita Tanahlaut

Pengoperasian RSUD Kintap September 2019, Sekda Tala Temukan Masih Banyak Kerusakan Bangunan

Sejak dikeluhkan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut bangunan RSUD KH Mansur Kintap hingga kini belum juga diperbaiki.

Pengoperasian RSUD Kintap September 2019, Sekda Tala Temukan Masih Banyak Kerusakan Bangunan
HO/Humas Tanahlaut
Sekda Tanahlaut saat sidak menemukan lantai dan plafon RSUD Kintap yang rusak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sejak dikeluhkan banyak kerusakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut bangunan RSUD KH Mansur Kintap hingga kini belum juga diperbaiki. Hal itu diketahui saat sidak Sekda Tanahlaut, H Syahrian Nurdin ke RSUD.

Keluhan atap bocor, plafon rusak, dan lantai keramik yang lepas masih terus dikeluhkan dan tak diperbaiki.

"Tadi saat keliling mengecek saya melihat plafon yang rusak, lantai keramik rusak dan dinding yang rembes karena air hujan. Saya harap segera diselesaikan oleh pihak kontraktor karena masih dalam tahap perawatan," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id usai sidak Kamis (20/6/2019).

Ia juga meminta bangunan tersebut dijaga dan dibersihkan.

"Nanti tim kami datang dua atau tiga minggu lagi saya harap semuanya telah bersih tidak berantakan lagi," tambahnya.

Ia juga mengaku menemukan fasilitas yang belum tersedia misalnya pengadaan alat kesehatan dokter, alat perlengkapan kantor, genset, tempat laundry pakaian, dan yang paling menonjol adalah Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Instalasi IPAL sebutnya merupakan tanggung jawab stakeholder yang harus segera menyelesaikan hal yang kurang dari rumah sakit.

Sebelumnya diketahui rumah sakit yang berada di kecamatan perbatasan Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan dengan Kabupaten Tanahbumbu tersebut dikabarkan dari akan dioperasikan paling lambat pada Agustus namun usai rapat tim percepatan pengoperasian RSUD Kintap jadwal pengoperasian mundur menjadi September mendatang.

Belum lengkapnya bangunan dan tak terurusnya bangunan sudah lama terpantau Banjarmasinpost.co.id terjadi. Bahkan bangunan sempat dipasang police line yang disebut dilakukan agar warga tak berani merusak fasilitas bangunan.

Rumah sakit Umum Daerah Tipe D Kintap ini sendiri dibangun dengan menelan dana Rp 23 miliar dari APBD 2018 Tanahlaut. (Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved