Berita Regional

Pesawat Keluar Landasan Bandara Husein Sastranegara, Begini Kondisi Seluruh Penumpang dan Krunya

Malindo Air penerbangan nomor OF-301 keluar dari landas pacu (runway excursion) pada pukul 14.25 WIB di Bandar Udara Husein Sastranegara

Pesawat Keluar Landasan Bandara Husein Sastranegara, Begini Kondisi Seluruh Penumpang dan Krunya
YUYUN
Pasca insiden keluar dari landas pacu (runway excursion) maskapai Malindo Air dengan nomor penerbangan OD-301 Boeing 737-800NG beregistrasi 9M-LCK. Pada saat berbelok sebelum lepas landas pada pukul 14.25 WIB di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/6/2019) ratusan penumpang dari Batam tujuan Bandung dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Malindo Air penerbangan nomor OF-301 keluar dari landas pacu (runway excursion) pada pukul 14.25 WIB di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kol Pnb Bonang Bayuaji mengatakan, pesawat keluar landasan saat akan melakukan take off.

"Tadi mau melakukan take off dari Bandung menuju Kuala Lumpur setelah ada rilis take off dari tower terjadi crash, pesawat keluar landasan dari ujung run way 29, posisi langsung keluar run way, seluruh badan pesawat keluar run way wing kirinya masih di atas run way," kata Bonang di Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (20/6/2019).

Seluruh kru dan penumpang selamat dan tengah dilakukan evakuasi.

"Alhamdulillah untuk kru ada tiga pilotnya kemudian lima pramugari dan seluruh penumpang aman tidak ada yang luka, semua selamat, evakuasi sudah diturunkan dan kembali ke terminal," katanya.

Baca: 9 Fakta Sistem Zonasi dan PPDB 2019, Mendikbud Pun Buka-bukaan Terkait Masalah Penting Ini

Baca: Tangannya Sempat Dipegang Sang Suami, Pengantin Baru Ini Tewas Terseret Banjir Sejauh 2 Km

Baca: BREAKING NEWS - Petaka Pesta Miras di Kapuas, 1 Tewas Dikeroyok, 4 Ditangkap, Berikut Kronologinya

Evakuasi sendiri kini sedang dipersiapakan pihak Lanud Husein Sastranegara.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Malindo Air penerbangan nomor OD-301 yang dioperasikan dengan Boeing 737-800NG beregistrasi 9M-LCK, keluar dari landas pacu (runway excursion) pada saat berbelok sebelum lepas landas pada pukul 14.25 WIB di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung (BDO).

Dalam pesawat tersebut, terdapat 122 orang yang terdiri dari 114 penumpang dan delapan anggota kru.

Berita ini juga ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved