Berita Banjarmasin

Pimpin Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Guru Besar ULM, Sutarto Kukuhkan Lima Guru Besar Ini

sidang terbuka senat ULM pada pengukuhan lima guru besar kali ini langsung dipimpin oleh Rektor ULM, Sutarto Hadi dan jajaran senat ULM.

Pimpin Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Guru Besar ULM, Sutarto Kukuhkan Lima Guru Besar Ini
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Pengukuhan lima guru besar ULM, Kamis (20/6/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lima guru besar Universitas Negeri Lambung Mangkurat dikukuhkan dalam sidang terbuka Senat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Auditorium ULM Banjarbaru Kamis (20/6/2019).

Dimana dalam sidang terbuka senat ULM pada pengukuhan lima guru besar kali ini langsung dipimpin oleh Rektor ULM, Sutarto Hadi dan jajaran senat ULM. Hadir pula Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan.

Lima guru besar yang dikukuhkan tersebut adalah  Prof. Dr. Abdul Halim Barkatullah, Sag.,SH.,M.Hum, Prof. Dr. Saladin Ghalib, M.A. Prof. Dr, Ersis Warmansyah, M.Pd, Prof. Dr. dr. Nia Kania, Sp.PA.(K).

Dalam acara tersebut Sutarto Hadi mengatakan ULM dengan dikukuhkannya lima guru besar ini menjadikan jumlah guru besar bertambah. Jika sebelumnya total 44, dengan ditambahnya lima guru besar ini menjadi 49 guru besar.

Baca: Antisipasi Penyelundupan, Pengiriman Kayu Pakai Sisfo Online

Baca: Seragam Dewan Telan Rp1,3 Miliar, Dosen FH ULM Muhammad Erfa Redhani : Kinerja Lebih Utama

Baca: Kadisdik Banjarmasin Agus Totok Daryanto : Zonasi di Jawa Lebih Kejam

Baca: Penyembuhan LGBT Secara Psikologis

"Tentu ULM dengan ini bangga. Pengukuhan sekaligus lima orang tersebut ini juga jadi catatan sejarah tersendiri, dimana sebelumnya tidak pernah terjadi ULM melakukan pengukuhan sebanyak lima orang secara bersamaan. Karena mungkin saja di Indonesia juga belum pernah ada perguruan tinggi yang melakukan pengukuhan guru besar sebanyak ini. Kami sangat bersyukur atas capaian prestasi ini," lontarnya.

Sebelumnya ULM mengukuhkan Prof Dr Drg Rosihan Adhani yang menjabat Dekan Fakultas Kedokteran Gigi dikukuhkan menjadi seorang guru besar pada 31 Januari 2019.

(banjarmasinpost.co.id /nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved