BUMI ANTALUDDIN

Resmikan Radio Nagara Sehati FM, Bupati HSS Mengudara Sapa Warga Daha

Di tengah maraknya media televise, baik lokal maupun nasional, media Radio masih mendapat tempat di hati masyarakat.

Resmikan Radio Nagara Sehati FM, Bupati HSS Mengudara Sapa Warga Daha
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry, saat mengudara dalam program Bupati Menyapa di Radio Nagara Sehati FM, Kamis (20/6/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Di tengah maraknya media televise, baik lokal maupun nasional, media Radio masih mendapat tempat di hati masyarakat. Adalah siaran radio swasta, hadir dengan nama  Radio Nagara Sehati FM di tengah masyarakat Daha.

Radio beralamat diDesa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan dengan konten siaran hiburan, dakwah dan informasi publik tersebut diresmikan Kamis (20/6/2019), oleh Bupati Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry.

Peresmian dirangkai dengan syukuran sederhana oleh pengelola, selanjutnya mengajak Bupati HSS mengudara melalui “Program Bupati Menyapa”.

Sebelumnya, syukuran juga dihadiri Sekda HSS H Muhammad Noor, Camat Daha Selatan H Ahmad Sapuan, Camat Daha Utara Lothvie Rahmani, Camat Daha Barat Kusairi, para Kepala Desa di Kecamatan Daha Selatan dan tokoh masyarakat.

Syukuran pengelola radio bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama yang dihadiri Bupati HSS serta jajaran pemerintahan
Syukuran pengelola radio bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama yang dihadiri Bupati HSS serta jajaran pemerintahan (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Program Bupati Menyapa mengajak pendengar berinteraksi dengan Bupati HSS. Baik melalui SMS, pesan teks di WhatsApp dan melalui telepon. Program tersebut dimanfaatkan pendengar menyampaikan keluhan, saran maupun pertanyaan yang ditanggapi langsung Bupati HSS.

Sebelum meresmikan, Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan rasa syukur berada di Radio Nagara Sehati FM. Dia berharap, radio tersebut  memberikan informasi, hiburan dan syiar Islam kepada masyarakat khususnya di wilayah Daha, yang meliputi tiga kecamatan, yaitu Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat.

Dalam siaran langsungnya, Bupati mengimbau pengelola radio-radio swasta di HSS mengikuti aturan yang berlaku. ”Ikuti proses perizinan terlebih dahulu. Radio ini kan media informasi, promosi dan interaksi. Jadi sangat bermanfaat bagi daerah untuk ke depannya”, kata Fikry.

Pemkab HSS, kata Fikry mendukung keberadaan radio-radio swasta dank e depan siap bekerjasama. Seperti dalam hal memfasilitasi penyampaian aspirasi masyarakat yang perlu ditindaklanjuti pemerintah.

Studio Radio Nagara Sehati FM, di Jalan Tambangan,Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan, HSS.
Studio Radio Nagara Sehati FM, di Jalan Tambangan,Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan, HSS. (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Fikry menyebut, radio  menjadi salah satu bagian dari media informasi bagi pemerintah untuk mengambil kebijakan atas masukan dan saran dari masyarakat. Selama ini, kata Fikry, Pemkab sudah  bekerjasama dengan salah satu radio swasta di Kandangan,  dengan program Bupati Menjawab yang sudah mencapai episode 103.

Mahyuni, pengelola Nagara Sehati FM berjanji selain menjadi media dakwah dan hiburan, pihaknya akan  mempromosikan segala produk kerajinan, khususnya di Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat tanpa biaya iklan atau gratis. Tujuannnya, membantu UMKM di daerahnya lebih berkembang dan dikenal luas.

Bupati HSS H Achmad Fikry, saat mengudara dalam program Bupati Menyapa di Radio Nagara Sehati FM, Kamis (20/6/2019)
Bupati HSS H Achmad Fikry, saat mengudara dalam program Bupati Menyapa di Radio Nagara Sehati FM, Kamis (20/6/2019) (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Mahyuni pun berharap, keberadaan radio tersebut menjadi jembatan aspirasi masyarakat ke pemerintah kabupaten.

“Selama ini masyarakat  Daha sangat antusias menyampaikan segala sesuatunya melalui radio,”katanya. Diapun menyatakan siap menerima kritik dan masukan, jika ada siaran yang  dinilai kurang pantas, dan siap melakukan perbaikan dengan meningkatkan  kualitas siaran yang lebih mendidik dan inspiratif.

“Sekarang masih memperbanyak siara tausiyah dengan beberapa ustazd,”pungkasnya.(*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved