Berita Tapin

Warga Desa Rumintin Khawatir Pohon Karet Timbulkan Bahaya, Minta BPBD Tapin Lakukan Ini

Juriani, Kepala Desa Rumintin, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengaku senang dan bangga.

Warga Desa Rumintin Khawatir Pohon Karet Timbulkan Bahaya, Minta BPBD Tapin Lakukan Ini
BPBD Kabupaten Tapin
Warga bergotong royong bersama personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin mengevakuasi pohon tumbang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Juriani, Kepala Desa Rumintin, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengaku senang dan bangga.

Senang karena tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebut. Padahal sebelum tumbang akses jalan yang dilintasi warganya di lingkungan RT 9 Nes 17 sempat terhalang pohon tumbang untuk menuju pusat kota Kecamatan Tapin Selatan.

Juriani mengaku bangga karena warganya bergotong royong bersama personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin, mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

"Saya siap selalu membantu dan silakan pohon karet yang rawan tumbang agar ditebang personel BPBD Kabupaten Tapin agar tidak membahayakan warga yang melintas dan tidak membuat alias listrik padam," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (20/6/2019).

Baca: BREAKING NEWS - Petaka Pesta Miras di Kapuas, 1 Tewas Dikeroyok, 4 Ditangkap, Berikut Kronologinya

Baca: Sudah Dilarang Sang Anak, Kai Paurutan Nekat Bawa Motor, Akhirnya Tewas Ditabrak Jupiter MX

Baca: Dul Jelani Tinggalkan Rumah Ahmad Dhani karena Mulan Jameela? Al Ghazali Sebut Nama Maia Estianty

Kemarin malam, personel BPBD Kabupaten Tapin melakukan evakuasi pohon tumbang yang menganggu akses warga Desa Rumintin, Kecamatan Tapin Selatan, Rabu (19/6/2019) sekitar pukul 19.00 Wita.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, respons cepat Tim TRC, Satgas dan Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Tapin bergerak berkat informasi masyarakat.

Personel BPBD Kabupaten Tapin bersama warga sekitar melakukan proses evakuasi dan penanganan pohon tumbang yang mengganggu akses jalan dan aliran listrik.

Pohon tumbang terjadi pada saat hujan lebat disertai angin kencang yang menyebabkan batang pohon dengan diameter sekitar 70 sentimeter tumbang ke arah jalan dan menimpa kabel listrik yang berada dibawah pohon hingga menyebabkan aliran listrik terputus dan menghambat akses jalan.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved