Berita Banjar

Alami Kecelakaan di Pematang Panjang Gambut, Kurnain Meninggal Dunia, Begini Luka yang Dialaminya

Pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z DA 3931 SK, Kurnain (70) meninggal dunia dalam perawatan di IGD RSUD Ulin

Alami Kecelakaan di Pematang Panjang Gambut, Kurnain Meninggal Dunia, Begini Luka yang Dialaminya
Dari Satlantas Polres Banjar untuk BPost
Kurnain meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalulintas di Pematang Panjang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z DA 3931 SK, Kurnain (70) meninggal dunia dalam perawatan di IGD RSUD Ulin.

Kurnian mengalami kecelakaan lalulintas setelah ditabrak dari belakang oleh sepeda motor DA 3841 DM yang datang dari arah Sungaitabuk menuju Gambut saat berbelok ke arah kanan.

Kurnain mengalami luka pada tangan kanan kiri lecek, dahi robek, mulut dan hidung keluar darah dan dibawa ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin, meninggal dunia dalam perawatan.

Sepeda motor DA 3841 DM Jupiter Z dikendarai oleh Ibrahim Saleh (24). Kejadian itu persisnya di Jalan Pematangpanjang Km 4 Desa Banyuhirang Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar pada Kamis (20/6) sekitar pukul 18.00 wita.

Baca: Jaringan Pengedar Pulau Malan Katingan Dibongkar, Giliran Sekedew Ditangkap Ikut Edarkan Sabu

Baca: KalselPedia : Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Bakut, Apa Saja Fasilitas Di Dalamnya

Baca: Ini Ramuan Epy Kusnandar Sembuh dari Kanker Otak yang Kini Diderita Agung Hercules

Baca: Gubernur Sahbirin Noor Pimpin Deklarasi Indonesia Damai dan Anti Kerusuhan di Banjarmasin

Ibrahim Saleh merupakan warga Desa Pindahanbaru RT 4 Kecamatan Beruntungbaru Kabupaten Banjar, sedangkan korbannya, Kurnain (70) merupakan warga Handilkalua Desa Banyu Hirang Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra melalui Kanit Laka Satlantas Polres Banjar, Ipda Marjuki membenarkan kejadian Kamis petang itu.

Kecelakaan lalulintas di Desa Pematangpanjang Km 4 Banyuhirang Gambut Kabupaten Banjar.

"Kurnain meninggal dunia saat dirawat di IGD RSUD Ulin, sedangkan pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX DA 3841 DM, Ibrahim Saleh mengalami luka pada pipi kanan robek, tangan kiri lecet, kaki kanan dan kiri lecet dibawa ke IGD Gambut," katanya, Jumat (21/6).

Pihaknya sudah mengamankan dua buah kendaraan yang terlibat, yakni sepeda motor Yamaha Jupiter MX DA 3841 DM yang dikendarai oleh Ibrahim Saleh dan sepeda motor Jupiter Z DA 3931 SK yang dikendarai oleh Kurnain.

Baca: Operasional Bandsaw Kembali Marak, Wagub Minta Pengawasan Praktek Illegal Logging Ditingkatkan

Baca: Kukuhkan Penyelengara Haji, Kakanwil Kemenag Sebut Total Jemaah Haji Kalsel 4155 jemaah

Baca: Daftar Kode Faisal Nasimuddin Luluhkan Hati Luna Maya, Bisakah Lupakan Janji pada Reino Barack?

Sepeda motor Yamaha Jupiter MX DA 3841 DM mengalami kerusakan pada spion kanan patah, bodi kanan pecah, tebeng kanan kiri pecah, lampu depan pecah, sparkbor depan pecah, spion kanan patah dan sepeda motor Yamaha Jupiter Z DA 3931 SK sparkbor depan tergores, tebeng kanan tergores, spion kanan patah, rehting kanan pecah.

Ibrahim Saleh (24) menceritakan kronologis kecelakaan lalulintas yang membuat Kurnain (70) meninggal dunia.
Ibrahim Saleh (24) menceritakan kronologis kecelakaan lalulintas yang membuat Kurnain (70) meninggal dunia. (Dari Satlantas Polres Banjar untuk BPost)

Marjuki menjelaskan, kondisi pengendara, Ibrahim Saleh sebelum kejadian sehat jasmani dan rohani, menggunakan helm SNI dan memiliki SIM C, begitu pula kondisi kesehatan Kurnain sebelum kecelakan sehat jasmani dan rohani pula, hanya saja tidak memiliki SIM C dan tidak menggunakan helm SNI.

"Kondisi kendaraan keduanya untuk pengeremannya juga berfungsi. Kami pun menghimbau pengendara kendaraan roda dua untuk selalu berhati-hati," tambahnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved