Berita Banjarmasin

Gaji ke-13 ASN di Lingkungan Pemprov Kalsel Ditarget Cair Juli 2019, Segini Rincian Dananya

Kabar gembira bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) karena tak lama lagi gaji ke 13

Gaji ke-13 ASN di Lingkungan Pemprov Kalsel Ditarget Cair Juli 2019, Segini Rincian Dananya
istimewa/ Bank Indonesia
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar gembira bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) karena tak lama lagi gaji ke 13 Tahun 2019 untuk ASN ditargetkan segera cair.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalsel, Aminudin Latif nyatakan, jika segala proses administrasi lancar, rencanya gaji ke 13 ASN akan dicairkan di Bulan Juli 2019.

"Jadi prinsipnya itu amanah dari peraturan pemerintah, Pemprov sudah sediakan anggaran dan Insyaallah awal Bulan Juli akan ditindaklanjuti," kata Amin.

Pemerintah Provinsi Kalsel menyiapkan anggaran total sebesar Rp 50,7 miliar lebih untuk gaji ke 13 sebanyak 11.648 ASN di Lingkungan Pemprov Kalsel.

Lebih rinci, dari jumlah tersebut sebesar Rp 23.473.846.650 dianggarkan untuk gaji ke 13 ASN Guru sebanyak 5.319 orang sedangkan sisanya yaitu sebesar Rp 27.259.978.150 untuk gaji ke 13 untuk 6.329 ASN non guru.

Baca: Kotabaru Dapatkan Bantuan 2.600 Lampu Tenaga Surya, Sekarang Pulau Sembilan Kebagian Paling Banyak

Baca: Kisah Sebenarnya Lagu Ariel NOAH Dibongkar Luna Maya, Ayu Dewi Pastikan Sosok di Balik Lagu Dara

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming OChannel Semen Padang vs Badak Lampung FC Liga 1 2019 di Vidio.com

Walaupun bernilai cukup besar, namun Amin nyatakan hal ini tidak akan mengganggu pos anggaran Pemerintah lainnya.

"Prinsipnya kami bagian integral pemerintah RI yang tentunya sinergi pemerintah pusat dan daerah, intinya keserasian pembiayaan saling mengisi jadi bukan memberatkan. Dana sudah dianggarkan dan tidak mengambil dari pos lain," kata Amin. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved