Berita Batola

KalselPedia : Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Bakut, Apa Saja Fasilitas Di Dalamnya

Objek wisata Pulau Bakut ini untuk menjadi tujuan wisata menarik sekaligus tempat edukasi masyarakat, khususnya bagi para pelajar.

KalselPedia : Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Bakut, Apa Saja Fasilitas Di Dalamnya
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Taman Wisata Alam Pulau Bakut di bawah jembatan Barito, Batola 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Taman Wisata Alam (TMA) Pulau Bakut yang berada di bawah Jembatan Barito Kabupaten Barito Kuala (Batola) resmi menjadi kawasan wisata untuk umum, yakni sejak Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS melakukan Soft Launching, Rabu (07/11/18) silam.

Objek wisata Pulau Bakut ini untuk menjadi tujuan wisata menarik sekaligus tempat edukasi masyarakat, khususnya bagi para pelajar.

Lokasi Pulau Bakut yang merupakan hunian bagi Bekantan (Nasalis Larvatus) dengan memiliki luas 15,8 hektar ini letaknya sangat setrategis selain dekat dengan pusat kota, murah dan pengunjung bisa belajar.

Saat ini, kawasan wisata Pulau Bakut ini telah dilengkapi sejumlah sarana dengan pembiayaan BKSDA Kalsel dan PT Adaro Indonesia.

Sedangkan fasilitas yang tersedia berupa loket karcis, mushalla, titian sepanjang 630 meter, menara pandang dan WC.

Ke depan rencananya juga akan dilengkapi daya tariknya seperti area kerajinan, kuliner, termasuk mendatangkan komunitas pegiat binatang untuk bisa ditampilkan di lokasi wisata pada hari-hari tertentu.

Baca: Operasional Bandsaw Kembali Marak, Wagub Minta Pengawasan Praktek Illegal Logging Ditingkatkan

Baca: Daftar Kode Faisal Nasimuddin Luluhkan Hati Luna Maya, Bisakah Lupakan Janji pada Reino Barack?

Baca: Sungai Amandit dan Riam Kiwa Diduga Tercemar Penambangan Liar, Warga Jelatang Minum Air Berlumpur

Baca: Nasib Pusat Anyaman di Margasari Hulu, Hamdah Tak Lagi Dapat Pesanan dari Jepang

Pulau Bakut sendiri sebuah delta yang terletak di tengah-tengah sungai Barito termasuk dalam wilayah administratif Kecamatan Anjir Muara, Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Di atas pulau Bakut terdapat jembatan Barito yang memanjang gagah sekitar 1.082 meter dan merupakan salah satu ikon-nya Kalimantan Selatan.

Taman Wisata Alam Pulau Bakut
Taman Wisata Alam Pulau Bakut (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Taman wisata alam Pulau Bakut kini telah mengalami perkembangan, sehingga di awal tahun 2019 ini pengunjung silih berganti berdatangan.

Entah wisatawan dari daerah mana saja, yang jelas saat ini Pulau Bakut menjadi objek wisata yang ngehits di Banjarmasin.

Halaman
123
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved