Ekonomi dan Bisnis

Kanwil VIII Banjarmasin Perum Jamkrindo Serahkan 516 Paket Peralatan Sekolah di SDN Benua Anyar 2

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada dunia pendidikan, Kantor Wilayah VIII Banjarmasin Perum Jamkrindo menyerahkan paket bantuan berupa peralatan

Kanwil VIII Banjarmasin Perum Jamkrindo Serahkan 516 Paket Peralatan Sekolah di SDN Benua Anyar 2
banjarmasinpost.co.id/mariana
Kegiatan penyerahan 516 paket peralatan sekolah di SDN Benua Anyar 2, Banjarmasin, Jumat (21/6/2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada dunia pendidikan, Kantor Wilayah VIII Banjarmasin Perum Jamkrindo menyerahkan paket bantuan berupa peralatan sekolah di SDN Benua Anyar 2, Banjarmasin, Jumat (21/6/2019).

Sebanyak 516 paket dibagikan khusus wilayah Banjarmasin dari total 49.000 paket dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Perum Jamkrindo ke-49 tahun.

"Kami sangat senang bisa kembali mengadakan kegiatan sosial ini. Kegiatan pembagian 49.000 alat sekolah ini juga merupakan wujud rasa syukur kami atas usia Perum Jamkrindo yang akan menginjak 49 tahun pada 1 juli nanti," ujar Kepala Bagian Operasional, Ahmad Remo yang mewakili Pemimpin Wilayah VIII Banjarmasin, Krisna Johan kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Lagu Baru SBY untuk Ani Yudhoyono Dibuat Anji Manji, Petinggi Demokrat Bocorkan AHY & Ibas Terlibat

Baca: Penampakan Wajah Buyut Verrell Bramasta Dibagikan Venna Melinda, Lihat Kemiripannya

Baca: Ayu Ting Ting Pacaran Sejak SMP Dibongkar Sang Guru, Tapi Sebut Teman Ivan Penurut

Baca: Tingkah Eryck Amaral Buat Aura Kasih Ketakutan Jahitan Bekas Lahiran Akan Terbuka

Pembagian paket alat sekolah ini dilaksanakan serentak melalui kantor pusat, sembilan kantor wilayah dan 56 cabang Perum Jamkrindo.

Sebanyak 49.000 ribu paket alat sekolah itu terdiri dari buku pelajaran SD dan SMP, buku pengetahuan, buku fiksi, dan perlengkapan penunjang pendidikan seperti alat tulis dan buku tulis.
Total ada 96 sekolah di seluruh Indonesia yang menerima bantuan pendidikan tersebut.

"Sejak digagas pada tahun 2018 lalu, gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan, dilakukan guna mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo peduli dalam isu-isu pendidikan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SDN Benua Anyar, Ibu Yohana Widyastuti mengatakan bantuan yang diberikan oleh Perum Jamkrindo ini bermanfaat karena diberikan pada momentum yang tepat.

"Bantuan paket alat sekolah ini sangat dibutuhkan oleh siswa dan siswi di tahun ajaran baru,"ujar dia.

Selain menggelar gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan, rangkaian HUT 49 Tahun Perum Jamkrindo juga diisi kegiatan sosial lainnya antara lain, kegiatan donor darah, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis serta pemberian bantuan 4.000 paket sembako dan santunan 3.000 anak yatim piatu.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved