Berita Kotabaru

Kapolres Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan Dan Harap Masyarakat Tak Ikut-ikutan Aksi

Pemerintah Daerah Kotabaru, Polres Kotabaru dan TNI serta Tokoh masyarakat dan tokoh adat bersinergi tolak kerusuhan di Kotabaru.

Kapolres Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan Dan Harap Masyarakat Tak Ikut-ikutan Aksi
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Deklarasi Damai Tolak Kerusuhan Di Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pemerintah Daerah Kotabaru, Polres Kotabaru dan TNI serta Tokoh masyarakat dan tokoh adat bersinergi tolak kerusuhan di Kotabaru.

Penolakan itu dilakukan dalam bentuk deklarasi yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad bersama Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto ST di Halaman Mako Polres Kotabaru, Jumat (21/6/2019).

Deklarasi digelar dalam rangka mencegah kekacauan dan kerusuhan yang mungkin saja bisa memanas usai Pemilu 2019 lalu. Sebab itu, upaya antisipasi cegah kerusuhan, dilaksanakan deklarasi Tolak Kerusuhan.

Usai olahraga bersama, dilanjutkan deklarasi Anti kerusuhan dan ada jalan Santai bersama, start dan finish di Mapolres Kotabaru.

Baca: Alami Kecelakaan di Pematang Panjang Gambut, Kurnain Meninggal Dunia, Begini Luka yang Dialaminya

Baca: Jaringan Pengedar Pulau Malan Katingan Dibongkar, Giliran Sekedew Ditangkap Ikut Edarkan Sabu

Baca: Gubernur Sahbirin Noor Pimpin Deklarasi Indonesia Damai dan Anti Kerusuhan di Banjarmasin

Baca: KalselPedia : Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Bakut, Apa Saja Fasilitas Di Dalamnya

Setelah itu, juga ada kegiatan anak lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng dengan sendok dan lomba tarik tambang.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH, mengatakan kegiatan itu digelar sebagai antisipasi tolak kerusuhan. Dia meminta agar masyarakat jangan terpengaruh dan terprovokasi. Sebab saat ini, tak ada untungnya bagi Kotabaru.

"Ini upaya kita cegah kerusuhan ditengah memanasnya kondisi hasil pemilihan yang saat ini masih ramai. Tindakan kita agar tidak ikut-ikutan lah, " katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus untuk memperingati hari Bhayangkara ke 73. Sejumlah kegiatan bersama Polri yang diikuti Polri, TNI dan masyarakat ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Sementara itu Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto ST, juga sangat mendukung apa yang dilakukan Polres Kotabaru. Pihaknya juga akan membantu menjaga keamanan di wilayah Kotabaru.

"Kita akan terus bantu menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kotabaru. Itu wajib, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved