Travel Banjarmasin

Menginap di Best Western Banjarmasin, Salat Subuhnya Bisa di Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Siapa yang tak kenal dengan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, masjid ini adalah sebuah masjid besar yang berada di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Menginap di Best Western Banjarmasin, Salat Subuhnya Bisa di Masjid Raya Sabilal Muhtadin
Best Western Hotel untuk Banjarmasinpost.co.id
Menginap di Best Western Banjarmasin, Salat Subuhnya Bisa di Masjid Raya Sabilal Muhtadin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Siapa yang tak kenal dengan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, masjid ini adalah sebuah masjid besar yang berada di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia, tepatnya di kelurahan Antasan Besar, kecamatan Banjarmasin Tengah.

Di dalam kompleks mini juga terdapat kantor MUI Kalimantan Selatan. Masjid ini dibangun di tepi barat sungai Martapura dan dibangun pada tahun 1981.

Sabilal Muhtadin, nama pilihan untuk Mesjid Raya Banjarmasin ini, adalah sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap Ulama Besar Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari (1710 -1812) yang selama hidupnya memperdalam dan mengembangkan agama Islam di Kerajaan Banjar atau Kalimantan Selatan sekarang ini.

Ulama Besar ini tidak saja dikenal di seluruh Nusantara, akan tetapi dikenal dan dihormati melewati batas negerinya sampai ke Malaka, Filipina, Bombay, Mekkah, Madinah, Istambul dan Mesir.

Baca: Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Iran, Peringkat 3 AFC U-20 Futsal Championship 2019

Baca: Sehari Dua Musibah Kebakaran Gegerkan HSU, Rumah Bedakan dan Mobil Hangus Luluh Lantak

Baca: Permintaan Vanessa Angel Jelang Putusan Hakim Kasus Prostitusi Artis Online, Tetap Cari Rian Subroto

Karena itu masjid ini ditetapkan sebagai salah satu Cagar Budaya yang wajib kita jaga dan kita rawat agar para wisatawan domestic maupun luar negeri bisa menikmati keunikan bangunan yang masjid ini miliki," kata Asdiq, Sapaan akrab dari General Manager Best Western Kindai Hotel, Jumat (21/6/2019).

Untuk membantu pemerintah dalam memperkenalkan Cagar Budaya ini, lanjut dia, yang terletak di Jalan Ahmad Yani Km. 4,5 Banjarmasin tersebut memberikan layanan terbarunya yaitu antar dan jemput untuk salat Subuh di Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

“Layanan ini kita luncurkan, bertujuan untuk membantu para tamu yang menginap untuk melakukan sholat secara berjamaah, serta ikut membantu pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisata konfensional maupun kunjungan wisata religi," tandas Asdiq.

Untuk layanan pengantaran ini tidak dipungut biaya alias gratis. "Apalagi kita adalah hotel yang pertama menerapkan layanan pengantaran ini," tegasnya.

Selain pengantaran salat subuh berjamaah, sebelumnya juga Best Western Kindai Hotel Banjarmasin memiliki fasilitas pengantaran gratis untuk antar & jemput ke pusat perbelanjaan modern terbesar yang ada dikota Banjarmasin.

Cukup unik dan lengkap fasilitas yang ada di Best Western Kindai Hotel ini, untuk info & pemesanan kamar maupun paket meeting / pertemuan dapat menghubungi bagian Sales & Marketing Department melalui whatsapp, telepon langsung ke 0811 517 5588 atau melalui email reservation@bwkindaihotel.com. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved