Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO Pengukuhan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Banjarmasin Tahun 1440 Hijriah

Ibadah haji untuk warga Kalimantan Selatan sudah dimulai. Direncanakan kloter pertama akan masuk asrama haji pada 8 Juli 2019 mendatang.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ibadah haji untuk warga Kalimantan Selatan sudah dimulai. Direncanakan kloter pertama akan masuk asrama haji pada 8 Juli 2019 mendatang.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Banjarmasin (PPIH) telah dikukuhkan, oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili ke Sekda Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie, di Asrama Haji, Jumat (21/6/2019).

Pemberangkatan jemaah haji ke tanah suci ini diketahui akan diterbangkan menggunakan pesawat sewa oleh pemerintah pusat.

Hal ini diutarakan oleh Dinas Haji Jakarta bidang Perencanaan Haji Garuda Indonesia, Budi Haryono.

"Pesawat akan tiba tanggal 2 Juli 2019. Dan sudah standby di Bandara Syamsudin Noor. Adapun jenis pesawat Airbus 330 seri 200. Pesawat ini menyewa dari Negara Portugal high flight seperti tahun lalu 1 unit sudah termasuk pilotnya," kata Budi Haryono ketika di Banjarbaru.

Baca: Permintaan Vanessa Angel Jelang Putusan Hakim Kasus Prostitusi Artis Online, Tetap Cari Rian Subroto

Baca: Ekspor Diprediksi Naik Kisaran 5%, Gapki Kalsel: Buka Pasar Baru di Afrika, Timteng & Amerika Latin

Baca: Sikap Sule ke Anak Disebut Mirip Teh Lina, Ayah Rizky Febian Ternyata Lakukan Ini

Menurutnya, keberangkatan jemaah haji Kalsel dibagi menjadi 19 kloter sedangkan mengenai perbedaannya khusus dengan tahun lalu hanya dari kuota jamaahnya.

"Tahun ini ada penambahan 2 kloter untuk sekitar 700 orang dari 5.577 orang terbagi dari Kalsel dan Kalteng," tandasnya.

Diketahui masa operasional penyelenggaraan ibadah haji terdiri dari dua fase yaitu fase pemberangkatan dan pemulangan fase pemberangkatan.

Gelombang 1 persiapan kerangkatkan mulai tanggal 5 Juli 2019 sampai dengan 19 Juli 2019 gelombang 2 mulai tanggal 20 Juli 2019 sampai dengan 5 agustus 2019 untuk fase kepulangan gelombang pertama.

Sedangkan mulai tanggal 17 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2019 dan gelombang kedua mulai tanggal 30 Agustus sampai dengan 15 September 2019.(banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved