Berita Banjarmasin

Pakai Sistem Zonasi PPDB 2019, SDN Melayu 5 Banjarmasin Berjuang Dapat Siswa Tambahan

SDN Melayu 5 Banjarmasin terus berjuang untuk mendapatkan siswa tambahan pasca penerimaan peserta didik baru (PPDB) zonasi jenjang SDN di kota

Pakai Sistem Zonasi PPDB 2019, SDN Melayu 5 Banjarmasin Berjuang Dapat Siswa Tambahan
BANJARMASINOPST.co.id/edi nugroho
SDN Melayu 5 Banjarmasin terus memasang poster penerimaan peserta didik baru (PPDB) zonasi di depan gang masuk ke sekolah setempat sampai 15 Juli mendatang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - SDN Melayu 5 Banjarmasin terus berjuang untuk mendapatkan siswa tambahan pasca penerimaan peserta didik baru (PPDB) zonasi jenjang SDN di kota setempat awal Mei silam.

Pada saat PPDB zonasi jenjang SDN hari terakhir atau hari kedua, Jumat (3/5/19) lalu, di SDN Melayu 5 hanya delapan (8) siswa saja yang mendaftar dan terakhir 12 siswa.

“Alhamdulillah, sampai hari ini kita ada tambahan satu siswa, sehingga pendaftar menjadi 13 siswa,” kata Kepsek SDN Melayu 5, Herawati, Jumat (21/6/19).

Menurut Herawati, pihaknya akan setia menunggu sampai tahun masuk ajaran baru 15 Juli mendatang. Denganb harapan, 13 siswa yang diperoleh mulai saat PPDB zonasi awal Mei silam akan bertambah.

“Harapan kita siswa baru kita akan bertambah. Tidak cuma 13 siswa seperti saat ini. Kami hanya berharap sekolah kami jangan diregrouping (digabung) dengan sekolah lain karena semua fasilitas sekolah baru dilengkapi baik kelas, perpustakaan dan WC,” katanya.

Baca: 9 Fakta Sistem Zonasi dan PPDB 2019, Mendikbud Pun Buka-bukaan Terkait Masalah Penting Ini

Baca: Pengen Melihat Instagram Story Milik Seseorang Tanpa Ketahuannya, Begini Caranya

Baca: Fakta Kebakaran Paling Ngeri di Indonesia, Pekerja Sengaja Dikunci, 30 Tewas Termasuk 4 Anak Kecil

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi hasil rekap sementara dinas pendidikan, di Kecamatan Banjarmasin Selatan sebanyak 27 SDN kekurarangan siswa, di Kecamatan Banjarmasin Barat sebanyak 22 SDN juga kekurangan siswa.

Lalu,di Kecamatan Banjarmasin Timur sebanyak 21 SDN kekurangan siswa. Bahkan, Kecamatan Banjarmasin Tengah sebanyak 13 SDN juga belum memenuhi kuotanya siswa, dan di kecamatan Banjarmasin Utara sebanyak 12 SDN juga kekurangan siswa.

“Nah kita harapkan ada pertambahan siswa baru untuk SDN-SDN di Kota Banjarmasin yang kekurangan siswa sampai 15 Juli ini,” katanya.

Menurut Nuryadi, sampai saat ini sudah ada 6.373 siswa yang diterima di SDN di lima kecamatan di Banjarmasin, dengan perincian di Kecamatan Banjarmasin Utara sebanyak 1.292 siswa, di kecamatan Banjamasin Barat sebanyak 1.188 siswa, di Banjarmasin Tengah sebanyak 905 siswa, di Kecamatan Banjarmasin Selatan sebanyak 1.551 siswa dan di Banjarmasin Timur sebanyak 1.438 siswa.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved