Berita Kalteng

Sinergitas BPBD dan Dinsos Kapuas Dipaparkan ke Wakil Rakyat dari Tabalong

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja (kunker) dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)

Sinergitas BPBD dan Dinsos Kapuas Dipaparkan ke Wakil Rakyat dari Tabalong
tribunkalteng.com/fadly
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja (kunker) dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (21/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja (kunker) dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (21/6/2019).

Kunker bertujuan untuk mengetahui sinergitas antara peran BPBD dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kunjungan Wakil Rakyat dari Tabalong diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga.

Pertemuan pun diadakan untuk mendengarkan paparan dari pihak BPBD Kabupaten Kapuas maupun Dinsos Kabupaten Kapuas.

Baca: Tingkah Eryck Amaral Buat Aura Kasih Ketakutan Jahitan Bekas Lahiran Akan Terbuka

Baca: Bukan Tentang Citra Monica, Ifan Seventeen Beri Kabar Tentang Putrinya yang Terbaring Sakit

Baca: Lirik Lagu Apalah Cinta Ayu Ting Ting Feat Penyanyi Turki Keremcem, Sehari Setelah Ulang Tahun

Baca: Aksesori Puput Nastiti Devi Saat Dampingi Ahok Alias BTP di Norwegia Jadi Sorotan

Baca: Pasca 3 Kali Alami Perceraian, Ulfa Dwiyanti Stop Jadi Artis, Begini Nasib Teman Eko Patrio

Paparan disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas didampingi Sekretaris, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi serta Kasubbag Perencanaan.

Lalu paparan dari Dinsos Kabupaten Kapuas yang disampaikan oleh Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam dan Bencana Sosial pada Dinsos Kabupaten Kapuas, Andi Septianto Adinata.

"Ya, tadi kami telah menerima kunker dari Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong. Sebanyak 13 orang anggota DPRD Kabupaten Tabalong yang mengikuti kunjungan tersebut," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga.

Dilanjutkannya, saat paparan di hadapan Wakil Rakyat dari Tabalong, materi yang disampaikan yakni tentang sinergitas BPBD dan Dinas Sosial dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Kapuas.

"Sejauh ini BPBD dan Dinsos Kapuas begitu sinergitas dalam hal penanggulangan bencana di Kabupaten Kapuas. Kami selalu berupaya saling melengkapi dalam hal menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved