Berita Banjarbaru

Tiga Pelaku Penipuan Pengganda Uang di Banjarbaru Diamankan, Begini Aksinya Perdaya Korban

Tiga orang pelaku yang melakukan aksi penipuan dengan modus menggandakan uang berhasil diamankan pada Selasa, (18/6/2019).

Tiga Pelaku Penipuan Pengganda Uang di Banjarbaru Diamankan, Begini Aksinya Perdaya Korban
Foto dari Polsek Banjarbaru Barat untuk BPost
Sisa uang korban dan barang bukti lainya 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU  - Pelaku penipuan dengan modus menggandakan uang berhasil diamanakan oleh tim Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Barat bersama dengan Unit Jatanras Polres Banjarbaru.

Tiga orang pelaku yang melakukan aksi penipuan dengan modus menggandakan uang berhasil diamankan pada Selasa, (18/6/2019).

Mereka yakni Asmani alias Mansyur (40) warga Jalan Trikora Manunggal Jaya Kelurahan Landasan Ulin Timur Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Lambrianor alias Cecep (31) warga Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang Ulang, Tanah Laut dan Hairul alias H Udin (50) warga Komplek Kebun Serai Permai Desa Bincau Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar.

Mereka berhasil menipu korban atas nama HM Mardiman warga jalan Keramat Kelurahan Marabahan Kota Kecamatan Marabahan Kabupaten Batola dengan kerugian Rp 15 juta.

Baca: Alami Kecelakaan di Pematang Panjang Gambut, Kurnain Meninggal Dunia, Begini Luka yang Dialaminya

Baca: Jaringan Pengedar Pulau Malan Katingan Dibongkar, Giliran Sekedew Ditangkap Ikut Edarkan Sabu

Baca: Kukuhkan Penyelengara Haji, Kakanwil Kemenag Sebut Total Jemaah Haji Kalsel 4155 jemaah

Baca: Daftar Kode Faisal Nasimuddin Luluhkan Hati Luna Maya, Bisakah Lupakan Janji pada Reino Barack?

Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Syaiful Bob, membenarkan dengan penangkapan pelaku pengganda uang di wilayah Banjarbaru Barat

"Para pelaku ini membuat sebuah skenario agar korbannya itu dapat percaya dan terbujuk untuk menyerahkan uangnya untuk dilipat gandakan," katanya, Jumat, (21/6).

Aksi penipuan ini disebutkannya sudah terjadi pada 30 Mei lalu. Awalnya pelaku yakni H Udin mendatangi korbannya di Pasar Marabahan.

Pelaku menceritakan tentang sosok bernama Abah yang tinggal di Ampah Kota, Kalimantan Timur (Kaltim). Dia memiliki kemampuan mengobati orang dan juga mampu melipat gandakan uang.

Usai pertemuan itu, sosok yang mengaku sebagai Abah tersebut menelpon korban dan mengatakan bahwa anak buahnya saat itu datang ke Banjarmasin dan sedang menginap di penginapan di Bandara Syamsudin Noor.

Halaman
123
Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved