Berita Banjarmasin

Tiket Pesawat Makin Mahal, Diharapkan Jadi Trend Warga Kalsel Bepergian dengan Kapal

Terkait tingginya harga tiket pesawat terbang, dan hingga saat ini belum ada tanda turunnya harga tiket pesawat, maka ke depan ada kemungkinan

Tiket Pesawat Makin Mahal, Diharapkan Jadi Trend Warga Kalsel Bepergian dengan Kapal
banjarmasinporst.co.id/jumadi
Tampak upacara penutupan Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut di Terminal Penumpang Bandarmasih Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jumat (21/6/2019). Tampak latar belakang KM Kirana IX sedang sandar di pelabuhan ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terkait tingginya harga tiket pesawat terbang, dan hingga saat ini belum ada tanda turunnya harga tiket pesawat, maka ke depan ada kemungkinan masyarakat yang akan bepergian ke Pulau Jawa lebih banyak menggunakan jasa angkutan laut.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor KSOP Kelas I Banjarmasin, Bambang Gunawan, yang ditemui dalam Apel Penutupan Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019, di Terminal Penumpang Bandarmasih Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jumat (21/6/2019).

"Ada kemungkinan karena pada saat mudik Idul Fitri, warga lebih banyak menggunakan kapal laut. Total sebanyak 17.000 warga pulang kampung Berhari Raya di Jawa dengan menumpang kapal laut,"ungkapnya.

Sehingga dimungkinkan trend warga kembali bepergian tidak lagi menggunakan pesawat, namun dengan menumpang kapal.

Baca: Hasil & Klasemen Liga 1 2019 Pasca Laga PSS Sleman vs Bhayangkara FC, Semen Padang vs Badak Lampung

Baca: Harga Tiket Pesawat Bisa Turun, Salah satu Caranya Operator Bandara Beri Insentif ke Maskapai

Baca: Cara Mudah Bedakan SK CPNS 2019 Asli Atau Palsu, Penjelasan Resmi BKN Ungkap Perbedaan Mencoloknya

"Dengan demikian kami akan membenahi pelayanan di Pelabuhan Penumpang Bandarmasih,"katanya. Saat ini di Banjarmasin ada tiga agen pelayaran kapal. Sehingga jadwal keberangkatan Banjarmasin - Surabaya dan sebaliknya tidak pernah sepi.

Diera tahun 1990 sampai 2000 an, trend masyarakat lebih banyak bepergian dengan menggunakan kapal laut, ketimbang pesawat terbang. Bahkan di Banjarmasin pernah ada Kapal Ferry Cepat (KFC), yang merupakan kapal jetfoil dengan rute Banjarmasin - Surabaya. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved