BUMI TUNTUNG PANDANG

Desa Kampung Baru Miliki Rumah Data Ini Pesan Bupati Tanahlaut Sukamta Usai Peresmian

Rumah dataku ini berfungsi menunjang keberadaan Kampung KB, karena menyediakan data kependudukan desa.

Desa Kampung Baru Miliki Rumah Data Ini Pesan Bupati Tanahlaut Sukamta Usai Peresmian
HO/Humas Pemkab Tanahlaut
Bupati Tanahlaut Sukamta melihat rumah data ku di Kampung Baru saat Manunggal Tuntung Pandang, Sabtu (22/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Kampung Baru Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan, agak berbeda dengan desa lainnya, pasalnya kali ini diawali dengan peresmian, Rumah Dataku Tangkiwang, di Desa Kampung KB, Jumat (21/6/2019).

Kampung KB di desa ini dilengkapi Rumah Dataku, dan diresmikan Bupati Tanahlaut (Tala) H Sukamta bersama Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Dr dr Yani M.Kes, dengan mengguting pita.

Rumah dataku ini berfungsi menunjang keberadaan Kampung KB, karena menyediakan data kependudukan desa. Bahkan data di rumah ini bisa menunjang segala aspek untuk keberlangsungan Kampung KB.

Bupati dalam kesempatan ini berpesan agar terus melakukan pemuktahiran data, karena juga bermanfaat untuk perencanaan. Beliau mengibaratkan untuk data anak-anak yang sekarang masih berusia balita, saat 15 tahun kemudian mereka akan menjadi remaja.

"Ini bisa digunakan bagaimana nanti orangtuanya menyiapkan mereka sekolah dan kuliah.. Untuk yang usia produktif bisa disiapkan perencanaan keluarga ke depan. Demi menciptakan keluarga rukun raharja, sehat sentosa harus dirancang dari sekarang ini," ujar Sukamta kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sementara kegiatan MTP di desa ini juga dimeriahkan dengan tarian bali rejang renteng yang penarinya semua ibu rumah tangga dan tari rejang sari oleh remaja putri.

MTP di desa ini juga semakin meriah dengan adanya fashion show. Pesertanya mulai dari anak-anak, ibu rumah tangga, bapak-bapak dan remaja putri. Selain ada beberpa pelayanan gratis untuk masyarakat seperti biasanya. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved