Kriminalitas Banjarbaru

Dua Pelaku Penggandaan Uang di Banjarbaru Diketahui Identitasnya, Masuk DPO Polres

Dua pelaku penipuan dengan modus menggandakan uang yang sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) terus diburu keberadaanya.

Dua Pelaku Penggandaan Uang di Banjarbaru Diketahui Identitasnya, Masuk DPO Polres
HO/Polsek Banjarbaru Barat
Barang bukti penipuan dengna modus penggandaan uang di Polsek Banjarbaru Barat 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Dua pelaku penipuan dengan modus menggandakan uang yang sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) terus diburu keberadaanya.

Tim Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Barat bersama dengan Unit Jatanras Polres Banjarbaru masih melakukan penyelidikan dan pengejaran dari dua tersangka itu.

Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Syaiful Bob mengatakan pihaknya sudah mengantongi identitas dua tersangka penipuan dengan modus menggandakan uang.

"Identitas mereka sudah diketahui. Kita masih Lidik untuk keberadaannya," katanya, Sabtu, (22/6).

Dua DPO itu merupakan rekan dari tiga pelaku yang sudah diamankan pada Selasa, (18/6) lalu. Sehingga, identitas mereka sudah diketahui dari keterangan para pelaku yang sudah diamankan.

Baca: Banyak Warga Tak Tertampung, Dewan Pendidikan Curiga Banyak KK Titipan di Sistem Zonasi PPDB

Tiga orang pelaku yang diamankan yakni Asmani alias Mansyur (40) warga Jalan Trikora Manunggal Jaya Kelurahan Landasan Ulin Timur Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Lambrianor alias Cecep (31) warga Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang Ulang, Tanah Laut dan Hairul alias H Udin (50) warga Komplek Kebun Serai Permai Desa Bincau Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar.

Mereka berhasil menipu korban atas nama HM Mardiman warga jalan Keramat Kelurahan Marabahan Kota Kecamatan Marabahan Kabupaten Batola dengan kerugian Rp15 juta.

"Semoga dua pelaku lainnya bisa secepatnya diamankan. Sehingga tidak meresahkan warga dan melakukan penipuan di tempat lain," tambahnya.

Para pelaku ini membuat sebuah skenario agar korbannya itu dapat percaya dan terbujuk untuk menyerahkan uangnya untuk dilipat gandakan.

Baca: Begini Jawaban Anies Saat Disindir Mendagri Soal Masih Kosongnya Jabatan Wakili Gubernur DKI

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved