SERAMBI MEKKAH

Haul ke-81 Syekh KH Muhammad Kasyful Anwar di Martapura Timur Berlangsung Khidmat

Salah satu tujuan mereka ingin mendapatkan berkah dengan menghadiri puncak acara haul Syekh KH Muhammad Kasyful Anwar ke-81.

Haul ke-81 Syekh KH Muhammad Kasyful Anwar di Martapura Timur Berlangsung Khidmat
HO/Humas Pemkab Banjar
Wakil Bupati Banjar menghadiri haul Syekh KH Muhammad Kasyiful Anwar di Desa Melayu, Kecamatan Martapura Timur, Sabtu (22/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Riban jamaah sejak pagi berduyun-duyun ke Desa Melayu, Kecamatan Martapura Timur, Sabtu (22/6/2019).

Salah satu tujuan mereka ingin mendapatkan berkah dengan menghadiri puncak acara haul Syekh KH Muhammad Kasyful Anwar ke-81.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Izzuddin, sejumlah kepala SKPD, serta para Habaib dan Ulama di Kabupaten Banjar dan Kalsel.

Cuaca yang cerah, tak menyurutkan antusias para jamaah untuk berhadir pada peringatan haul ulama pendiri sekaligus penggagas pendidikan formal dan berjenjang di Pondok Pesantren Darussalam Martapura itu.

Para jamaah terlihat khusyu mengikuti rangkaian acara haul tersebut, yang dipimpin KH Hasanuuddin Badruddin.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur pada sambutannya menyampaikan pelaksanaan haul merupakan salah satu wujud mahabbah kepada para ulama dan media untuk mengenang, meneladani kehidupan para ulama seperti alm As-syekh KH M Kasyful Anwar.

“Mari kita teruskan apa yang telah beliau perjuangkan dan ajarkan. Seperti kita tahu, beliau adalah pendiri pondok pesantren Darussalam dan juga karangan-karangan kitab beliau yang menjadi mata pelajaran di Pondok Pesantren ini, merupakan salah satu warisan beliau yang tak ternilai harganya,” ucapnya.

Jemaah menghadiri haul Syekh KH Muhammad Kasyiful Anwar di Desa Melayu, Kecamatan Martapura Timur, Sabtu (22/6/2019).
Jemaah menghadiri haul Syekh KH Muhammad Kasyiful Anwar di Desa Melayu, Kecamatan Martapura Timur, Sabtu (22/6/2019). (HO/Humas Pemkab Banjar)

H Saidi Mansyur berharap Pondok Pesantren Darussalam yang menjadi kebanggan masyarakat Banjar akan terus berkembang dan berkiprah dalam kehidupan masyarakat, di bidang pembangunan mental maupun spiritual.

“Kita semua menaruh harapan besar pada Pesantren Darussalam dalam mempersiapkan dan membekali SDM Kabupaten Banjar yang berakhlak, cerdas, santun dan berkualitas sehingga mampu berperan aktif dan mengabdikan potensi dirinya untuk kemajuan agama, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Adapun ceramah agama diisi oleh Habib Idrus bin Muhammad Al Aydrus dari Surabaya, Jawa Tengah dengan materi Islam agama Rahmatan Lil 'Alamin serta keutamaan Wali Allah Subhanahu wa Ta'ala. (*/AOL)

Penulis:
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved