Otomotif

Honda Luncurkan Genio, Bagaimana Nasib Scoopy? Harga Keduanya Tak Jauh Beda

Astra Honda Motor (AHM) menilai hadirnya Honda Genio tidak akan membuat pasar Scoopy mengecil. Honda yakin segmentasi keduanya berbeda

Honda Luncurkan Genio, Bagaimana Nasib Scoopy? Harga Keduanya Tak Jauh Beda
Bayu Nurpatria
Honda Genio 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Astra Honda Motor (AHM) menilai hadirnya Honda Genio tidak akan membuat pasar Scoopy mengecil. Honda yakin segmentasi keduanya berbeda sehingga tidak akan saling mengkanibal saudaranya.

Meski sama-sama main di kelas 110 cc, posisi Honda Genio di antara Scoopy dan Genio berbeda. Genio berada di bawah Scoopy tapi di atas BeAT. Posisinya tetap di entry level sedangkan Scoopy ada di medium high.

"Genio tidak terlalu retro seperti Honda Scoopy. Jadi, secara target segmen dan desain perbedaannya cukup signifikan dan karakternya pun berbeda," kata Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran, AHM, di Jakarta, Jumat (21/6/2019)

Meski mengklaim tidak akan mengkanibal satu sama lain, namun ada beberapa faktor mengapa Genio dianggap bisa mengecilkan pasar Scoopy. Salah satunya yaitu harga jual dan terget penjualan antara Scoopy dan Genio.

Baca: Honda Luncurkan Motor Baru, Scoopy Versi 150 Cc Bergaya Retro Modern

Baca: Jelang MotoGP Belanda 2019 - Danilo Petrucci Sebut Tikungan Masih Jadi Kelemahan Motor Ducati

Baca: Pengalaman Buruk Ruben Onsu, Suami Sarwendah Ini Terkaget-kaget Lihat Tagihan Biaya Makannya, Kapok!


Honda Genio(Foto: bayu Nurpatria)

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna. Tipe CBS dipasarkan seharga Rp 17,2 juta, sedangkan tipe CBS-ISS dibanderol Rp 17,7 juta on the road (OTR) Jakarta.

Mengutip situs resmi AHM, BeAT Sporty CBS ISS kini dibanderol Rp 16.668.000. Sedangkan Honda Scoopy baik tipe Sporty maupun Stylish sudah mendekati angka Rp 19 juta yaitu Rp 18.943.000.

Di sisi lain yaitu terkait target, tahun lalu target penjualan Scoopy ialah 720.000 per tahun. Sedangkan tahun ini target Genio yaitu 500.000 per tahun. "Kita (target) mulai Agustus tahun ini, sampai tahun depan," kata Thomas.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved