Otomotif

Ini Tanda-tanda Interior Mobil Perlu Dimodifikasi

Modifikasi merupakan salah satu cara yang bisa digunakan supaya kendaraan tetap segar dan nyaman, salah satunya bagian interior mobil.

Ini Tanda-tanda Interior Mobil Perlu Dimodifikasi
Stanly/Otomania
Bersihkan bagian-bagian interior mobil, penting untuk kesehatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Modifikasi merupakan salah satu cara yang bisa digunakan supaya kendaraan tetap segar dan nyaman, salah satunya bagian interior mobil.

Namun yang kerap jadi pertanyaan, kapan waktu ideal untuk melakukan modifikasi pada bagian tersebut? Menjawab hal ini, Hardianto selaku pemilik Classic Car Interior, menjelaskan, saat interior mulai memiliki kerutan atau kulit jok pecah-pecah.

"Sebenarnya tidak ada ketentuan khusus, interior orisinil dari pabrikan kuat sampai 5 tahunan. Namun, jika malas melakukan perawatan, saat mobil berusia 3 tahun rata-rata timbul pecah-pecah kecil di bagian jok. Nah, ini bisa sekali menyebar dan kerap buat risih," kata Hardy, sapaan akrabnya, saat berbincang dengan Kompas.com di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/6/2019).

Situasi lain yang mendorong untuk melakukan modifikasi interior mobil adalah faktor noda.

Baca: Honda Luncurkan Genio, Bagaimana Nasib Scoopy? Harga Keduanya Tak Jauh Beda

Baca: Perlakuan Tak Terduga Maia Estianty pada Mulan Jameela Dibongkar Dul Jaelani

Baca: Alasan Deddy Corbuzier Mualaf Disebut Karena Sabrina Chairunnisa, Mantan Istri Kalina Bocorkan Ini

Baca: Langka! Sepatu Nike Air Jordan Custom Tema Indomie Ludes Terjual, Segini Harganya

Salah satu kendala pada kulit jok adalah jika terkena tinta dari dari pulpen atau bolpoin, karena akan sulit dihapus, bahkan ada yang tidak bisa hilang.

"Untuk menghilangkannya tidak ada pilihan selain mengganti kulitnya itu sendiri," kata Hardy.

Oleh sebab itu, untuk pemilik mobil yang enggan mengeluarkan kocek lebih dan menghindari modifikasi disarankan lebih peduli lagi dengan kendaraan tercintanya, tak terkecuali bagian interior.
Perawatan harus tetap dilakukan, sehingga kondisi interior mobil tetap nyaman sehingga tidak mengganggu konsentrasi pengemudi atau penumpang yang ada di dalam.

"Dalam membersihkan interior mobil, bagian kulit khususnya, gunakanlah lotion khusus. Karena tiap kulit itu memiliki spesifikasinya masing-masing, berbeda," kata Hardy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waktu yang Tepat untuk Modif Interior Mobil"

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved