Berita Banjarmasin

The Color Run Night South Kalimantan Diikuti Lebih 1.000 Peserta, Hadiah ke Luar Negeri 

Event The Colon Run Night South Kalimantan di Jalan Sudirman, Taman Siring 0 KM Banjarmasin, Sabtu (22/6/2019) malam, nampak meriah.

The Color Run Night South Kalimantan Diikuti Lebih 1.000 Peserta, Hadiah ke Luar Negeri 
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Sekda Provinsi Kalsel, Haris Makkie melepas peserta color run night di Jalan Sudirman Banjarmasin, Sabtu (22/6/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Event The Colon Run Night South Kalimantan di Jalan Sudirman, Taman Siring 0 KM Banjarmasin, Sabtu (22/6/2019) malam, nampak meriah. Pasalnya,  ada hampir 1.000 peserta yang mengikuti acara fun run tersebut.

Kemeriahan acara yang digelar oleh Pemprov Kalsel melalui Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel itu tak hanya sekedar lari. Sejumlah hiburan pun disajikan sebelum memulai kegiatan.

Band lokal, Big Boss tak henti mengisi acara, menghibur para peserta. Seolah membuat adrenalin peserta bangkit sebelum lari di mulai. Bahkan sebagai pemanasan, panitia penyelenggara juga menggelar flashmob bersama peserta. Diikuti pula oleh para pejabat tinggi pratama yang berhadir pada Color Run tersebut.

Acara itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel,  Harries Makkie mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Ia mengibarkan bendera start dihadapan ratusan peserta yang berhadir. Para peserta pun dilempari bubuk warna ketika mereka mulai berlari.

Baca: Malam ini Galuh Intan Kabupaten Banjar 2019 Ditentukan!

The Color Run Night South Kalimantan kali ini menyajikan jalur sepanjang lima kilometer. Adapun rutenya yakni mengitari pusat Kota Banjarmasin, start di Jalan Sudirman, menuju Jalan RE Martadinata dan mengarah ke Jalan MT Haryono. Kemudian melintas ke Jembatan Merdeka, lanjut ke Jalan Pierre Tendean Banjarmasin dan kembali finish di Jalan Sudirman, Banjarmasin.

Tak tanggung-tanggung, hadiah utama yang disediakan oleh panitia, ialah voucher liburan gratis, tiket pesawat Jakarta-Thailand untuk berlibur di Pattaya, menikmati pantai di negara berjuluk Negeri Gajah Putih tersebut. Serta haidah hiburan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Dahnial Kifli menyampaikan, kegiatan kali ini dilatar belakangi kebijakan Gubernur Kalimantan Selatan untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Kalsel. Khususnya melalui sport tourism  dan berolahraga sambil menikmati postensi alam yang ada di Kalsel.

"Kemudian kebijakan Gubernur Kalsel pula agar kami melaksanakan kegiatan untuk memerangi narkoba," ucap Dahnial.

Sebutnya, melalui olahraga tersebut, juga sekaligus menampung aspirasi para generasi  milenial untuk melakukan kegiatan yang positif.  Satu di antaranya ialah berlari di malam hari.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved