Berita Banjarmasin

Tidak Hanya Pandai Menyanyi dan Menari, Ternyata Galuh Tanahbumbu Ini Atlet Bulu Tangkis

Punya tiga hobi dan ketiganya ditekuni hingga berbuah prestasi. Sungguh luar biasa. Tak banyak orang bisa seperti ini dan salah seorang yang mampu

Tidak Hanya Pandai Menyanyi dan Menari, Ternyata Galuh Tanahbumbu Ini Atlet Bulu Tangkis
Dokumen Salma Saphira
Salma Saphira 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Punya tiga hobi dan ketiganya ditekuni hingga berbuah prestasi. Sungguh luar biasa. Tak banyak orang bisa seperti ini dan salah seorang yang mampu adalah Salma Saphira.

Apa saja hobinya itu? Gadis kelahiran Sungai danau, 19 November 2001 yang berkuliah di Fakultas Hukum ULM itu hobi dan pandai menyanyi, menari dan olahraga.

Putri dari Misriati SPd dan Abdul Wahid ini juga penyandang gelar Duta wisata Kabupaten Tanahbumbu 2018 dan Galuh berbakat tanah bumbu 2018.

Salma sering tampil menyanyi di beberapa acara, antara lain di kampus, cafe. Tapi saat ini untuk acara lebih sering acara kampus.

Prestasinya Juara 1 FL2SN Vokal Solo tingkat Tanah Bumbu 2017 dan Juara 3 FL2SN Vokal Solo tingkat Kalimantan Selatan 2017. Juga Juara 1 festival Lagu Pop HUT Tanah Bumbu 2018.

Baca: Pembangunan Selesai, Begini Potret Kemegahan Stadion Papua Bangkit untuk Venue PON 2020

Baca: Jumlah Perokok Dewasa di Indonesia Akan Berkurang pada 2025, Begini Penjelasan PMI

Baca: Jadwal Liga 1 2019 - Tanpa Beban, Kalteng Putra Siap Tekuk Barito Putera di Stadion 17 Mei Hari Ini

Bagaimana dengan menari? Menari dilakoninya sejak SD dan saat itu sering diundang tampil di acara besar perusahaan kawasan Sungai Danau, Tanah Bumbu. Ia juga Juara 2 FL2SN tari berpasangan tingkat Tanah Bumbu 2016.

“Tahun lalu tampil menari pada penyambutan para duta besar dalam acara South Kalimantan Investment Forum HYPERLINK 2018 di Rattan inn, Banjarmasin,” tukas Salma yang suka menari karena mencintai seni dan budaya daerah.

Nah, sekarang urusan olahraga. Salma lahir dari keluarga penyuka bulutangkis. Ayahnya hobi tepuk shuttlecock dan kedua kakaknya adalah atlet bulutangkis.

Tak heran jika Salma sejak kecil piawai memainkan raket di bawah bimbingan sang ayah dan kedua kakaknya.

“Sekarang setiap pagi dan sore, full satu minggu, berlatih di GOR Hippindo Banjarmasin. Apalagi ini menjelang kompetisi pekan olahraga mahasiswa. Saya akan turun di nomor tunggal,” terang Salma yang juga bisa bermain di kategori berpasangan.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved