Berita HSS

Ini yang Dilakukan Polres HSS Dalam Rangka HUT ke-73 Bhayangkara di Bumi Antaluddin

Rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke- 73 diisi Polres Hulu Sungai Selatan dengan berbagai kegiatan sosial.

Ini yang Dilakukan Polres HSS Dalam Rangka HUT ke-73 Bhayangkara di Bumi Antaluddin
HO/Humas Polres HSS
Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya menyerahkan bantuan pengeras suara untuk Musala Aqobatut Taubat di Desa GAnda, Baluti, Kecamatan Kandangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke- 73 diisi jajaran Polres Hulu Sungai Selatan dengan berbagai kegiatan sosial. Antara lain, program Bakti Religi yang dilaksanakan melalui Polsek-Polsek.

Adapun kegiatanya adalah bersih-bersih tempat ibadah serta memberikan bantuan perlengkapan tempat ibadah.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, melalui Kasubbag Humas Polres HSS Iptu Sugandhi Ranu, kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (23/6/2019) menjelaskan, tempat ibadah yang jadi target sasaran adalah musala dan langgar di desa-desa yang masih minim fasilitas serta memerlukan rehab atau perbaikan.

 “Sejak Jumat, 21 JUni 2019, ada dua musala yang jadi sasaran program, yaitu Musala Aqobatut Taubat di Desa Ganda, Baluti di Kecamatan Kandangan dan Langgar Baitul Adkia di Telaga Sili Sili, Kecamatan Angkinang,”kata Gandhi.

Baca: 80 Kasus Ditangani Bawaslu di Kalsel, 4 Kasus Pidana Pemilu 2019 Sudah Inkracht

Disebutkan, untuk di Musala Aqobatut Taubah, dilaksanakan pukul 07.30 sampai 09.00 wita, dihadiri Kapolres HSS, Wakapolres Kompol Arief Himawan, anggota Polres HSS.

Juga hadiri Ketua Pengelola Musala, Ustadz Suhaimi serta masyarakat desa setempat.

Adapun kegiatan yang dilakukan, meliputi  bersih-bersih di halaman dan ruangan musala, membersihkan tempat wudhu, pengecatan serta pemasangan pengeras suara atau mikrofon.

Kapolsek Angkinang, Ipda Kukuk Supiadoko menyerahkan bantuan jam dinding, pengeras suara dan bola lampu untuk langgar Baitu Adkia
Kapolsek Angkinang, Ipda Kukuk Supiadoko menyerahkan bantuan jam dinding, pengeras suara dan bola lampu untuk langgar Baitu Adkia (HO/Humas Polres HSS)

Sementara, di Langgar Baitul Adkia, Polsek Angkinang melaksanakan bakti religi di ruang langgar dan lingkungan langgar, yang meliputi bersih-bersih ruangan langgar, perbaikan pagar dan pengecatan pagar  serta bangunannya.

“Kegiatan dipimpin Kapolsek Angkinang, Ipda Kukuh Supriadoko beserta anggota Polsek serta masyarakat sekitar,”kata Gandhi. Disebutkan, pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan berupa cat air 15 kilogram,  cart minyak tiga liter, bahan kayu untuk rehab pagar langgar, jam dinding serta bola lampu untuk penerangan Langgar.

Baca: Gubernur Kalsel Paman Birin Inginkan Sereh Wangi Menjadi Komoditas Ekspor Unggulan Banua

Menurut Sugandhi, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap fasilitas tempat ibadah yang nyaman bagi masyarakat, dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui ibadah salat lima waktu.

Anggota Polres HSS bersama masyarakat melakukan besih-bersih di halaman musala Aqobatut Taubat di Desa Ganda, Baluti, Kandangan dalam rangka Bakti Religi menjelang HUT Bhayangkara ke 73
Anggota Polres HSS bersama masyarakat melakukan besih-bersih di halaman musala Aqobatut Taubat di Desa Ganda, Baluti, Kandangan dalam rangka Bakti Religi menjelang HUT Bhayangkara ke 73 (HO/humas Polres HSS)

Selain tempat ibadah, musala dan langgar juga menjadi tempat melakukan  kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, dan tempat berkumpul ummat Islam di lingkungan masing-masing. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved