SERAMBI MEKKAH

Bapenda Banjar Giat 'Jemput Bola' ke Pelosok, Permudah Warga Bayar PBB

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar, Kalsel menggelar giat jemput bola atau disingkat Jempol mobil keliling (Moling), di Gambut.

Bapenda Banjar Giat 'Jemput Bola' ke Pelosok, Permudah Warga Bayar PBB
HO/Kominfo Banjar
Bapenda Banjar jemput bola ke pelosok untuk memudahkan masyarakat membayar pajak bumi bangunan (PBB). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Dalam rangka pengamanan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2019, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar, Kalsel menggelar giat jemput bola atau disingkat Jempol mobil keliling (Moling), di Kecamatan Gambut, Jumat (21/6) lalu.

Kepala Dinas Bapenda Kabupaten Banjar, H Syahrialludin mengatakan, ada tiga Kecamatan yang menjadi sasaran awal untuk ketetapan SPPT PBB Tahun ini.

Pertama Kecamatan Gambut sebesar Rp 3,6 miliar, Kertak Hanyar Rp 3,9 miliar dan Kecamatan Sungai Tabuk senilai Rp159 juta.

Dia menjelaskan giat ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat agar tidak membayar pajak pada masa mendekati jatuh tempo. Jika pembayaran wajib pajak melewati 31 Oktober 2019, maka pihaknya akan memberikan sanksi berupa denda.

“Kami juga akan evaluasi sejauh mana progres giat Jempol Molinh ini. Hambatannya apa saja dan kekurangan kita dalam melayani masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, jika dalam perjalanannya giat Molinh ini berdampak baik bagi masyarakat maupun Pemda dalam pencapaian target pajak daerah dalam sektor PBB, maka program ini akan dijadikan prioritas utama.

“Selain melayani masyarakat penerimaan pembayaran PBB, kami juga sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pengajuan berkas pemohonan daftar baru, mutase pembetulan dan salin terhadap berkas wajib pajak,” jelas dia. (*/AOL)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved