Berita Kabupaten Banjar

Disbudpar Banjar Rangkul Naga 2019, Ini Program Jangka Pendeknya

Selain itu juga ada beberapa finalis lainnya yang menyandang gelar tertentu, seperti nanang/galuh persahabatan, berbakat, dan favorit.

Disbudpar Banjar Rangkul Naga 2019, Ini Program Jangka Pendeknya
IST/Badiah untuk Banjarmasin post.co.id
Nanang dan Galuh Banjar 2019 Kabupaten Banjar di ajang grandfinal di Hotel Amaris, Sabtu (22/6) malam. Kini mereka siap membantu Pemkab Banjar mempromosikan wisata setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemilihan Nanang dan Galuh (Naga) Banjar Kabupaten Banjar 2019 berakhir sudah. Sabtu (22/06/2019) malam telah terpilih enam pasang Naga pada ajang grandfinal di Hotel Amaris di Jalan A Yani kilometer 7, Kertakhanyar, Kabupaten Banjar.

Selain itu juga ada beberapa finalis lainnya yang menyandang gelar tertentu, seperti nanang/galuh persahabatan, berbakat, dan favorit.

Selanjutnya mereka akan menjadi mitra Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbuspar) Banjar. Kelak mereka akan terlibat blpada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Disbudpar Banjar.

"Jadi, para Naga 2019 itu nanti akan membantu kami (Disbudpar) Banjar mempromosikan wisata yang ada di daerah ini," ucap Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Disbudpar Banjar, Badiah, Minggu (23/06/2019).

Baca: Ada Istri Raffi Ahmad Malah Puji Perempuan Lain, Saat Ketemu BLACKPINK, Nagita Slavina Pun Bereaksi

Baca: Terikat Kawat, Lelaki Bertato Ini Ditemukan Tewas Mengenaskan, Penyebabnya Menurut Polisi

Pejabat eselon III di Bumi Barakat ini mengatakan keterlibatan Naga Banjar diharapkan mampu meningkatkan dan mengefektifkan promosi kepariwisataan di Banjar. Pasalnya, mereka memiliki wawasan yang lumayan luas dan ditopang penampilan yang memesona.

Di Kabupaten Banjar masih lumayan banyak objek wisata yang perlu digencarkan lagi kegiatan promosinya agar lebih dikenal publik secara luas. Apalagi kini terus bermunculan objek wisata baru yang unik menarik di perdesaan.

CERIA - Nanang dan Galuh Banjar 2019 Kabupaten Banjar ceria pada ajang grandfinal di Hotel Amaris, Sabtu (22/6) malam. Kini mereka siap membantu Pemkab Banjar mempromosikan wisata setempat.___.._wm
CERIA - Nanang dan Galuh Banjar 2019 Kabupaten Banjar ceria pada ajang grandfinal di Hotel Amaris, Sabtu (22/6) malam. Kini mereka siap membantu Pemkab Banjar mempromosikan wisata setempat.___.._wm (IST/Badiah untuk Banjarmasin post.co.id)

Para Naga 2019 pun penuh semangat menatap langkah ke depan. "Kami siap membantu Disbudpar Banjar mengalakkan promosi wisata agar bisa lebih dikenal luas oleh publik," ucap Fitriyatul Awaliyah, galuh Banjar 2019 Kabupaten Banjar.

Baca: Diketahui Korban Tewas Jadi 7 Orang Akibat Bus Rosalia Indah Bertabrakan dengan Avanza

Baca: Hari Keperawatan Dunia, Rifai Rela Pakai Baju Kardus Peringatkan Bahaya ini

Naga Banjar 2019 Kabupaten Banjar, sebut Badiah, juga telah sangat siap untuk bersaing pada ajang Pemilihan Naga Banjar 2919 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan bahkan siap mengikuti event serupa hingga tingkat nasional.

Kalangan warga Banjar menyambut positif terpilihnya Naga Banjar 2019 Kabupaten Banjar. "Ajang Pemilihan Naga tentu juga menyedot anggaran daerah. Jadi, setelah terpilih, maka mesti bisa all out membantu daerah dalam mempromosikan dan memajukan wisata di daerah ini," cetus Rahmani, warga Martapura.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved