MotoGP

Jelang MotoGP Belanda 2019, Ducati Akan Terapkan Stretegi Ini Kejar Marquez, Live Trans 7

Ducati akan mulai berpikir strategis demi mengejar Marc Marquez (Repsol Honda) yang saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2019.

Jelang MotoGP Belanda 2019, Ducati Akan Terapkan Stretegi Ini Kejar Marquez, Live Trans 7
MotoGP
Andrea Dovizioso bercengkrama dengan Jorge Lorenzo seusai balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, pada Minggu (9/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jelang MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, yang akan disiarkan secara langsung dan live streaming Trans 7, pengamat menilai Ducati akan mulai menerapkan strategi untuk mengejar poin Marc Marquez.

MotoGP Belanda 2019 merupakan seri ke-8 MotoGP 2019, dengan pembalap Honda Marc Marquez memimpin perolehan poin atau selisih 38 poin dari posisi kedua pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

Dilansir dari BolaSport.com, pengamat MotoGP, Neil Hodgson mengatakan bahwa Ducati akan mulai berpikir strategis demi mengejar Marc Marquez (Repsol Honda) yang saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2019.

Marc Marquez saat ini unggul 37 poin atas Andrea Dovizioso(Ducati) yang menduduki peringkat kedua dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Baca: Jadwal Live Trans 7 MotoGP Belanda 2019, Ducati Pilih Petrucci Dampingi Dovi, Jack Miller?

Marquez semakin jauh meninggalkan pesaingnya setelah rekan satu timnya, Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan pada lap kedua, tikungan 10 yang memusnahkan harapan duo pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Dovizioso.

Hodgson menganggap bahwa Danilo Petrucci memiliki peran penting jika Dovizioso memiliki peluang untuk menyalip Marquez.

"Tidak ada team order seperti itu. Namun, apa artinya itu dalam situasi balapan, Petrucci tidak akan melakukan langkah yang sangat keras kepada Dovizioso. Dia tidak akan melakukan itu (menyalipnya)," kata Hodgson seperti dilansir BolaSport.com dari Dailystar.

"Tetapi, Petrucci berpotensi melakukan itu pada Marquez. Tidak akan ada team order di mana satu pembalap membiarkan yang lain lewat. Anda bisa melihat Petrucci yang agresif tetapi tidak dengan rekan setimnya."

Menurut Hodgson, Petrucci akan membuat Marquez kesulitan saat balapan. Namun, langkah tersebut dilakukan sesuai peraturan.

Baca: LINK Live Streaming Trans7! Jadwal MotoGP Belanda 2019, Balapan Seri Ke-8 MotoGP 2019

"Petrucci adalah pria yang keras dan dia melakukan beberapa gerakan agresif selama bertahun-tahun. Namun, dia tidak akan mengalahkan lawan di luar lintasan," ucap Hodgson.

"Dia mungkin membiarkan rem mati beberapa kali. Itu artinya kamu berada di posisi yang hampir kamu lewati. Tetapi, kamu membiarkan remnya keluar yang mendorong pembalap lain melebar. Saya yakin, sedikit kemungkinan hal itu akan terjadi."

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved