Berita Kalteng

Kerusakan Jalan Pelantaran hingga Tumbang Sangai Segera Diperbaiki, Konsorsium Bantu Rp 24 Miliar

Kerusakan jalan di Desa Pelantaran, Parenggean hingga Tumbang Sangai sejauh 53 kilometer akan segera diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum

Kerusakan Jalan Pelantaran hingga Tumbang Sangai Segera Diperbaiki, Konsorsium Bantu Rp 24 Miliar
PUPR kalteng
Dinas PUPR, tidak hanya memperbaiki kerusakan jalan penghubung antar kecamatan di pinggiran kabupaten, jalan dalam kota Palangkaraya pun terus ditingkatkan kualitasnya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kerusakan jalan di Desa Pelantaran, Parenggean hingga Tumbang Sangai sejauh 53 kilometer akan segera diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Tengah.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimatan Tengah, telah melakukan pendataan kerusakan jalan yang dikeluhkan warga di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) khususnya di Kecamatan Parenggean dan sekitarnya.

Beberapa warga mengeluhkan, kerusakan jalan tersebut, karena jalan banyak dilalui oleh truk perusahaan perkebunan kelapa sawit, gembur saat musim penghujan, jalan becek lantaran didominasi jalan tanah.

Selain itu, kerusakan jalan juga dikeluhkan warga Kecamatan Telaga Antang hingga ke Desa Tanjung Harapan Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

"Setiap hari kami lewat jalan tersebut, juga warga Kuala Kuayan, kami berharap ada perbaikan," ujar Hadyanto, warga Parenggean, Minggu (23/6/2019).

Kepala Dinas PUPR Kalteng, Salahuddin, mengatakan kerusakan jalan di Pelantaran hingga Parenggean mencapai 53 kilometer.

Baca: Vokalis Pink Floyd David Gilmour Raup Rp 297 Miliar Setelah Jual 126 Gitarnya

Baca: Jessica Iskandar & Richard Kyle Dapat Peringatan Keras dari Sosok Ini, Ivan Gunawan Beri Teguran

Baca: Sifat Asli Ussy Sulistiawaty Saat Marah Dibongkar Andhika Pratama Pasca Pertengkaran Hebat

Baca: Sosok Pria Lain yang Disuka Nikita Mirzani Selain Ibnu Jamil Diungkap Billy Syahputra, Ini Kata Nyai

Dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan, piahknya sudah mendesain rencana perbaikan jalan tersebut.

Kerusakan jalan di kawasan tersebut, mencapai 53 kilometer, dan sudah ada kesepakatan antara PBS Sawit dan Perusahaan Tambang yang akan memperbaikinya bersama Pemprov Kalteng.

"Karena mereka juga memakai jalan itu," ujarnya.

Sesuai dengan rencana bantuan dari konsorsium perkebunan kelapa sawit yang akan memperbaiki jalan tersebut dengan dana mencapai Rp24 miliar sepanjang 16 kilometer, sedangkan paket lainnya adalah Pelantaran, Parenggean dan Tumbang Sangai, juga paket perbaikan dari Tumbang Sangai ke Tumbang Kalang.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved