Kriminalitas Kabupaten Banjar

Komplotan Curanmor di Martapura Timur Berhasil Diringkus, 3 Pelaku Ditangkap Dilokasi Berbeda

Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) itu ditangkap sekitar pukul 12.00 wita, Jumat (21/6). Pengungkapan yang dilakuakan oleh Unit Resmob

Komplotan Curanmor di Martapura Timur Berhasil Diringkus, 3 Pelaku Ditangkap Dilokasi Berbeda
Polres Banjar untuk Banjarmasinpost.co.id
Agung Pramono (36), Kusaini (42) serta Ali Nurdin Fauzi (50) tak berkutik diringkus Reskrim Polsek Martapura Timur dan Resmob Polres Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Agung Pramono (36) Warga Guntung Paikat dan Muhammad Kusaini Warga Martapura Timur (42) serta Ali Nurdin Fauzi (50) Warga Martapura Kota tak berkutik diringkus Reskrim Polsek Martapura Timur dan Resmob Polres Banjar. Ketiganya ditangkap waktu dan tempat yang berbeda dalam Operasi Jaran Intan 2019 Sat Reskrim Polres Banjar.

Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) itu ditangkap sekitar pukul 12.00 wita, Jumat (21/6). Pengungkapan yang dilakuakan oleh Unit Resmob bersama dengan Unit Reskrim Polsek Martapura Timur yang dipimpin oleh Aiptu Soni Borneo dan Ipda Sumari.

Kapolsek Martapura Timur melalui Kanit Reskrim Polres Martapura Timur, Aiptu Soni Borneo mengatakan, pihaknya sebelumnya dengan melakukan pemancingan untuk melakukan transaksi sebuah kendaraan bermotor berjenis Yamaha Xeon tanpa nomor polisi yang dicurigai hasil dari pencurian.

Baca: Duel dengan Maling yang Menggerayangi Rumahnya Politisi PPP Pun Tewas, Warga Serbu Kantor Polisi

Baca: Perkenalkan Inilah Bos Pabrik Mancis yang Terbakar dan Tewaskan 30 Oarng, Ini Sejumlah Kesalahannya

Penangkapan tersangka yang terjadi di sebuah warung yang berada di depan Rumah Sakit Ratu Zalecha Kecamatan Martapura Kota saat sedang mau bertransaksi Kendaraan bermotor yang ternyata hasil pencurian.

“Setelah kami lakukan pengecekan kepada satu unit kedaraan tersebut dan ternyata memang benar bahwa kendaraan tersebut adalah kendaraan hasil dari pencuriann milik saudara Fahrul Razi,” katanya.

Barang bukti sebuah sepeda motor yang diamankan Polres Banjar.
Barang bukti sebuah sepeda motor yang diamankan Polres Banjar. (Humas Polres Banjar)

Korbannya sudah melapor ke Mapolsek Martapura Timur, mengalami kerugian sekitar Rp 15 jutaan.

Di depan RS Ratu Zalecha Martapura itu, pihaknya pertama kali menangkap Ali Nurdin Fauzi. Kemudian langsung mengamankan tersangka dan membawa ke Mako Polsek Martapura Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut, pihaknya mengembangkan kasusnya hingga menangkap dua tersangka lainnya yakni Agung Pramono di Banjarbaru dan Muhammad Kusaini.

“Atas laporan dari korban yakni Fahrul Razi kami melakukan penyedilikan, hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku komplotan curanmor ini. Pelaku kami jerat pasal 363 KUHpidana,” tambah Sonny. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved