BUMI ANTALUDDIN

MTQ ke -47 Tingkat Kabupaten di Angkinang, Bupati HSS Kukuhkan Dewan Hakim dan Dewan Juri  

Persiapan MTQ pun dilakukan, antara ini dengan mengukuhkan dewan hakim dan dewanjuri yang bertugas menilai peserta.

MTQ ke -47 Tingkat Kabupaten di Angkinang, Bupati HSS Kukuhkan Dewan Hakim dan Dewan Juri   
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
Bupati HSS dan Wakil Bupati serta Rombongan disambut Camat Angkinang saatb tiba di Angkinang untuk membuka Musda LPTQ HS dan Pengukuhan dewan juri dan dewan hakim MTQ HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 47 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2019, bakal digelar 26 sampai 29 Juni 2019 di halaman Kantor Kecamatan Angkinang, dan bakal dirangkai Tabliq akbar Habib Ahmad Al Habsy dari Kakarta.

Persiapan MTQ pun dilakukan, antara ini dengan mengukuhkan dewan hakim dan dewanjuri yang bertugas menilai peserta.

Pengukuhan tersebut dilakukan  Bupati HSS H Achmad Fikry, Satu 22 Juni 2019. Selain Pengukuhan Dewan Hakim dan Dewan Juri MTQ,  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten HSS, juga digelar Musyawarah Daerah (Musda) yang dibuka secara resmi oleh Bupati HSS

Pengukuhan berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Angkinang, juga dihadiri  Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, selaku Ketua LPTQ  HSS, Asisten Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan, Kepala Kementerian Agama HSS, Para Camat, Dewan Hakim, Dewan Juri MTQ dan seluruh anggota LPTQ HSS.

Bupati HSS membuka Musda Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten HSS, di Kecamatan Angkinang, HSS, Sabtu (22/6/2019)
Bupati HSS membuka Musda Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten HSS, di Kecamatan Angkinang, HSS, Sabtu (22/6/2019) (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Bupati HSS berharap dewan juri melaksanakan tugas dengan amanah dan objektif dalam memberikan penilaian. Demikian pula dewan hakim, yang nantinya memutuskan para juara sehingga menghasilkan MTQ yang berkualitias.

"Mudah - mudahan MTQ di Angkinang ini memberi warna baru pada Lembaga  Pengembangan Tilawil Qur'an (LPTQ) termasuk menghasilkan Qori - qoriah terbaik dan bisa mewakili HSS ke tingkat Provinsi,”kata Fikry.

 Terkait pelaksnaaan Musda LPTQ, Bupati menyatakan, sebagai wadah mereka membuat program dan mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan maupun terprogramkan.  Dia punberharap, MTQ dilaksanakan dengan melibatkan komponen masyarakat.

”Sekecil apapun peran masyarakat sangat berarti bagi kelancaran MTQ,”katanya.

Bupati HSS mengukuhkan dewan hakin dan dewan juri MTQ tingkat Kabupaten ke 47 di Kecamatan Angkinang
Bupati HSS mengukuhkan dewan hakin dan dewan juri MTQ tingkat Kabupaten ke 47 di Kecamatan Angkinang (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Dijelaskan, pemerintah dalam hal ini, posisinya  memfasilitasi kekurangan dari apa yang dihimpun masyarakat.

”Kita terus mengembangkan, membumikan Alquran  dan berharap LPTQ kedepan melalui Musda, menghasilkan langkah - langkah yang kongkrit bersinergi dengan Ifqah yang secara kualitas bisa mendampingi. Di satu sisi Pemerintah bisa mendorong ASN- membaca AlQuran. Dengan semangat yang sama ini,  Alquran betul - betul kita pahami, kita baca dan kita terapkan untuk kehidupan,” katanya. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved