Otomotif

Nissan Juke Generasi Baru Moncongnya Lebih Ramping, Ada Perubahan Signifikan di Bagian Ini

Nissan rupanya sedang menyiapkan generasi baru dari Juke. Mobil bergenre sport utility vehicle(SUV) yang sempat ramai di Indonesia dengan tampilan

Nissan Juke Generasi Baru Moncongnya Lebih Ramping, Ada Perubahan Signifikan di Bagian Ini
carscoops.com
Nissan Juke Premium Special Edition 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Nissan rupanya sedang menyiapkan generasi baru dari Juke. Mobil bergenre sport utility vehicle(SUV) yang sempat ramai di Indonesia dengan tampilan uniknya tersebut, dikabarkan bakal mendapat banyak ubahan signifikan.

Dilansir dari Motor1.com, Juke akan mendapat revisi pada tampilan desain yang terlihat dari siluet penampakannya. Walau menggunakan stiker kamuflase, tapi tampilan depan tak lagi besar, namun dibuat lebih ramping.

Hal ini pun menandakan bila lampu besar dengan desain bulat yang sebelumnya digunakan sudah diganti dengan yang lebih minimalis. Sementara lampu atas dengan model meruncing tetap dipertahankan, dan dari informasi kabarnya sudah dilengkapi full LED.

Baca juga: Strategi Nissan Hadapi Persaingan dengan Merek China

Baca: Perasaan Deddy Corbuzier Jadi Mualaf Sekian Lama Berkecamuk di Hati Kekasih Sabrina Chairunnisa

Baca: Jadwal dan Live MotoGP Belanda 2019 di Trans7, Marc Marquez Kokoh di Puncak Klasemen, Rossi Posisi 5

Baca: Masker Ini Sakti Bisa Sembuhkan Stres & TBC, Buatan Mahasiswa UB Berbahan Kokon Ulat Sutera

Penampakan pada bagian belakang juga dibuat lebih ramping, namun model atap landai layaknya sebuah kupe tetap digunakan. Begitu juga untuk bagian samping yang kabarnya juga ikut mendapat sedikit ubahan desai dengan model lebih kaku.


Nissan Juke generasi baru sedang dipersiapkan

Dari semua pembaruan yang diberikan, paling menarik ternyata Nissan tak lagi menggunakan mesin bensin 1.500 cc, tapi digantikan dengan dua pilihan mesin baru, yakni 1.000 cc dan 1.300 cc. Namun jangan khawatir, karena Juke juga akan mengusung mesin diesel berkubikasi 1.500 cc yang telah dilengkapi dengan sistem penggerak All-Wheel Drive untuk semua varian teratasnya.

Sayangnya belum ada detail resmi soal spesifikasi dari masing-masing mesin yang akan digunakan oleh Juke generasi baru. Namun demikian Nissan juga ikut memastikan bila nantinya Juke memiliki versi hibrida yang menggunakan mesin 1.600 cc.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved