Berita Internasional

Penumpang Wanita Berulah Kaluarkan 'Ledakan Keras', Inggris Kirim 2 Jet Tempur Typhoon

Bandara Stansted di London, Inggris, menyatakan dua jet tempur Typhoon milik angkatan udara (RAF) dikerahkan untuk mengawal pesawat maskapai Jet2.

Penumpang Wanita Berulah Kaluarkan 'Ledakan Keras', Inggris Kirim 2 Jet Tempur Typhoon
wikipedia
Sebuah Eurofighter Typhoon milik AU Inggris. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LONDON - Bandara Stansted di London, Inggris, menyatakan dua jet tempur Typhoon milik angkatan udara (RAF) dikerahkan untuk mengawal pesawat maskapai Jet2.

Pasalnya, penumpang wanita itu dilaporkan berbuat ulah di maskapai low cost Inggris yang tengah terbang ke Dalaman, kota di kawasan barat daya Turki.

Dilaporkan Sky News Sabtu (22/6/2019), pengerahan dua jet tempuf untuk mengejar pesawat Jet2 dilaporkan membuat warga sekitar mengalami kepanikan.

Sebabnya seperti dikutip BBC, warga melaporkan ke polisi rumah mereka "bergetar" akibat "ledakan keras" yang terdengar di Harlow, Epping, Chelmsford, dan Stansted pukul 18.40 waktu setempat.

Baca: Kemerosotan Akhlak Orang Zaman Dahulu, Bosan pada Pasangan Suami Pilih Jual Istrinya di Pasar Ternak

Baca: Jadwal dan Live MotoGP Belanda 2019 di Trans7, Marc Marquez Kokoh di Puncak Klasemen, Rossi Posisi 5

Baca: Masker Ini Sakti Bisa Sembuhkan Stres & TBC, Buatan Mahasiswa UB Berbahan Kokon Ulat Sutera

"Kebanyakan penelepon nomor darurat 999 mengaku mereka mendengar ledakan keras," demikian pernyataan Kepolisian Bishop's Stortford di Hertfordshire melalui Twitter.

Setelah dilakukan pengecekan dengan Kepolisian Essex, diketahui asal suara itu adalah dentuman sonik (sonic boom). Yakni gelombang kejut di udara yang terdengar oleh telinga manusia.

Salah seorang warga yang tidak disebutkan identitasnya mengatakan, dia mendengar suara seperti ledakan yang nyaris "memecahkan kaca jendelanya".

Juru bicara Kepolisian Essex mengonfirmasi, mereka sudah mendapatkan laporan adanya penumpang perempuan yang berulah pada Sabtu petang waktu setempat.

Sementara juru bicara Jet2 menuturkan, jet tempur Typhoon itu mengawal pesawat kembali ke London dan mendarat di Bandara Stansted dengan selamat.

Adapun penumpang yang dilaporkan berusia 25 tahun itu ditangkap dengan tuduhan telah melakukan penyerangan dan membahayakan penumpang lainnya dalam penerbangan.

"Kami akan bekerja keras untuk memastikan para penumpang yang setia bersama kami bisa sampai ke tujuan mereka secepatnya," demikian keterangan Jet2.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved