Kriminalitas Banjarmasin

Perempuan Muda Asal Kalteng Ini Kedapatan Simpan 5 Gram Sabu dan Juga Ada Timbangan Digital

Saat petugas melakukan penggeledahan di kediamannya tersebut pada Kamis (20/6/2019) malam petugas menemukan barang terlarang berupa narkoba.

Perempuan Muda Asal Kalteng Ini Kedapatan Simpan 5 Gram Sabu dan Juga Ada Timbangan Digital
HO/Subdit 2 Ditnarkoba Polda Kalsel
Barang bukti timbangan digital dan sepeda motor milik Gadis, yang diamankan jajaran Ditnarkoba Polda Kalsel karena diduga terlibat peredarab narkoba jenis sabu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Gadis (22) yang tinggal di Jalan Gerilya Komplek Graha Mahatama 5 Blok Taman Rt 25 Rw 02 Kelurahan Tanjung Pagar Kecamatan Banjarmasin Selatan tampak pasrah kala digiring petugas Ditnarkoba Polda Kalsel ke mako Polda.

Pasalnya pun tak sepele dimana saat petugas melakukan penggeledahan di kediamannya tersebut pada Kamis (20/6/2019) malam petugas menemukan barang terlarang berupa narkoba jenis sabu lumayan besar. Maka adanya penemuan sabu itu pun ia dimintai keterangan oleh penyidik.

Keterangan dihimpun Gadis yang merupakan warga Palangkaraya dan menetap di alamat tersebut  diduga terlibat peredaran narkoba. Tak mau gegabah petugas Subdit 2 Ditnarkoba langsung melakukan lidik atas info itu.

Hingga pada Kamis (20/6) sekitar pukul 20;20 Wita diduga ada barang terlarang di lokasi tempat tinggalnya. Maka dengan cepat beberapa petugas menuju lokasi dan begitu tiba petugas pun melakukan penggeledahan di rumah yang ditinggali Gadis.

Baca: Portal Jembatan Sungai Alalak Bakal Dibuat dari Besi Baja WF, Mobil Nekad Menabrak Bisa Hancur

Saat itulah petugas menemukan satu tas berwarna merah yang berada di bawah lemari TV . Begitu dibuka ternyata isinya adalah satu paket sabu di dalam plastik klip warna kuning beserta 2 buah timbangan digital.

Adanya penemuan sabu ini membuat Gadis tak bisa berbicara banyak dan terlihat pasrah.

Direktur NarkobaKombes Wisnu Widarto melalui Kabag Binopsal Ditnarkoba AKBP Sigit Kumoro yang dikonfirmasi membenarkan penggeledahan yang dilakukan petugas di kediaman yang bersangkutan.

Adapun barang bukti yang ditemukan yakni 1 (satu) paket sabu dengan berat kotor 6,05 gram (berat bersih 5,55 gram), 60 lembar plastik klip warna kuning, 3 pack plastik klip, 1 buah timbangan digital , 1 buah timbangan digital, 1 buah tas warna merah muda, 1 buah alat press, 1 buah atm BRI , 1 buah HP warna merah muda ,1 buah HP warna hitam , 1 buah HP warna warna putih, 1 unit sepeda motor warna putih merah.

Baca: Bapenda Banjar Giat Jemput Bola ke Pelosok, Permudah Warga Bayar PBB

Menurut Sigit pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini pasalnya dari pengakuan yang bersangkutan bahwa sabu itu milik seseorang yang diserahkan kepadanya untuk diedarkan.

Untuk tersangka sendiri pihaknya persangkakan dengan pasal Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved