Berita Banjarmasin

Gubernur Kalsel Buka Pomda Kalsel 2019, Diikuti 28 Perguruan Tinggi dan 1200 Atlet Mahasiswa

Pomda Kalsel 2019 yang akan digelar mulai Selasa-Jumat (25-28/6) resmi dibuka GubernurH Sahbirin Noor di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanudin HM

Gubernur Kalsel Buka Pomda Kalsel 2019, Diikuti 28 Perguruan Tinggi dan 1200 Atlet Mahasiswa
banjarmasinpost.co.id/istimewa
JUARA - Petenis putra yang menjadi juara cabang tenis lapangan Pomda 2015. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Provinsi Kalimantan Selatan 2019 yang akan digelar mulai Selasa-Jumat (25-28/6) resmi dibuka Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin HM Senin (24/6/2019) sore.

Pemukulan gong yang dilakukan gubernur yang akrab disapa Paman Birin dihadapan para peserta menandakan even tahunan ini resmi dipertandingkan.

Dalam sambutannya Paman Birin berharap para peserta, juri wasit dan official menjunjung tinggi nilai sportivitas yang tinggi.

"Wasit dan juri harus jujur sementara bagi para pemain junjung tinggi sportifitas dan jangan bekelahian. Olahraga menciptakan generasi yang sportivitas, sportivitas dekat dengan kejujuran dan kejujuran sangat dekat dengan kesejahteraan," kata Paman Birin.

Baca: Terjaring Patroli Satpol PP, Remaja Mabuk di Banjarbaru ini Dihukum Push Up

Baca: Targetkan Satu Desa Satu Perawat, Kadinkes Kalsel : Daerah Terpencil di Kalsel Masih Butuh Perawat

Baca: PAN Banjarbaru Mulai Lirik Tokoh Potensial di Banjarbaru, Songsong Pilwali 2020

Baca: Sikap Raffi Ahmad Lihat Nagita Slavina Kalap Belanja Hingga Teguran Mertua Rieta Amalia

Jika seluruh aparatur sipil negara (SDN) jujur tidak ada yang korupsi maka akan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kejujuran ini termasuk dalam semua golongan baik itu pedagang, aktivis, pengusaha, pejabat dan lainnya," kata Paman Birin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs H Hermansyah MM mengatakan olahraga mahasiswa sebagai sarana evaluasi pembinaan sekaligus menjaring atlet-atlet mahasiswa yang berprestasi untuk disiapkan menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 di Provinsi DKI Jakarta.

Pelaksanaan Pomda Kalsle kali bertujuan sebagai wahana membina persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di kalangan para mahasiswa dan suksesnya pencapaian prestasi dan suksesnya penyelenggara Pemilu Kalsel 2019.

Sedang tema yang di laksanakan adalah Bergerak!!! Bangun Solidaritas dengan Sportifitas.

Baca: Live KVision TV : Jadwal & Harga Tiket Indonesia Open 2019 Mulai 16-21 Juli 2019, Marcus/Kevin Main

Baca: Gempa Bumi Bermagnitudo 7,7 SR Guncang Wilayah Laut Banda, Getaran Sampai NTT, Potensi Tsunami?

Baca: Produksi Batu Bara Baramarta Anjlok, ini Penyebabnya

Pomda 2019 ini mempertandingkan 10 cabang olahraga yaitu di Kota Banjarmasin ada lima cabor futsal, gulat, karate, pencak silat dan tenis lapangan.

Sementara di Banjarbaru yaitu anggar, atletik, bola voli pasir, bulutangkis dan renang.

Peserta Pomda Kalsel ini adalah mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta se Kalimantan Selatan dengan jumlah atlet pelatih dan official yang seluruhnya kurang lebih 1.200.

"Medali yang diperebutkan berjumlah 497, medali emas 139 buah, medali perak 139 buah dan medali perunggu 219 buah," kata mantan Kadis Kominfo Banjarmasin ini.
(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved