Berita Banjarmasin

Lewati Gang Sempit, Trail Pustaka Dispusip Kalsel Sambangi SDN Inti Surgi Mufti 4

Iring-iringan 4 unit motor trail memasuki gang sempit di Jalan Masjid Jami Nomor 1, Kelurahan Surgi Mufti Banjarmasin Senin (24/6/2019).

Lewati Gang Sempit, Trail Pustaka Dispusip Kalsel Sambangi SDN Inti Surgi Mufti 4
Banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto
Iring-iringan 4 unit motor trail memasuki gang sempit di Jalan Masjid Jami Nomor 1, Kelurahan Surgi Mufti Banjarmasin Senin (24/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Iring-iringan 4 unit motor trail memasuki gang sempit di Jalan Masjid Jami Nomor 1, Kelurahan Surgi Mufti Banjarmasin Senin (24/6/2019).

Bukan trail biasa, mereka adalah rombongan trail pustaka dari Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kalimantan Selatan.

Dengan tas khusus berisi beragam buku bacaan di bagian boncengan, mereka menuju SDN Inti Surgi Mufti 4 yang lokasinya berada ditengah-tengah pemukiman padat penduduk.

Meliuk-liuk melalui gang sempit, kehadiran trail pustaka langsung disambut para murid SDN Inti Surgi Mufti 4.

"Kegiatan Trail Pustaka Keliling yang diadakan di SDN Inti Surgi Mufti 4 Banjarmasin dalam rangka pelayanan perpustakaan keliling yang diadakan setiap hari," jelas Khusnul Khatimah, staf pelayanan Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalimantan Selatan.

Baca: BPOM HSU Dapati Kandungan Rhodamin B Saat Ambil Sampel Bahan Makanan dari Pedagang di Pasar Ini

Baca: NEWS VIDEO : Bubur Banjar, Kuliner Khas Yang Tetap Eksis

Baca: Selamat Jalan Daeng, Penjual Koran di Banjarbaru Ini Akhirnya Tutup Usia, Setelah Alami Kecelakaan

Baca: Mimpi Ibas pada Sosok Ibundanya Ani Yudhoyono Hingga Beri Pesan Untuk Putra Kedua SBY

Mengingat jalan yang menuju SDN Inti Surgi Mufti 4 Banjarmasin tak bisa dilalui mobil perpustakaan keliling, maka trail pustaka yang jadi pilihan.

"Khusus jalan sempit yang sulit dijangkau kendaraan roda 4, Perpustakaan dan Arsip Kalsel tetap melayani daerah-daerah tersebut dengan menggunakan Trail Pustaka keliling. Tujuannya untuk menumbuh kembangkan minat baca dan daya tarik terhadap buku bacaan bagi anak-anak," tambah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan Hj Nurliani Daedie.

Sementara Kepala Sekolah SDN Inti SDN Surgi Mufti 4 Banjarmasin Yuni Chandra Dewi, mengungkapkan terimakasih karena para muridnya senang bisa mendapatkan literasi yang tidak didapatkan di sekolah.

"Ini merupakan terobosan yang cantik disaat pemerintah menggalakan literasi, alhamdulilah Perpustakaan dan Arsip Kalsel memberikan suasana yang baru bagi anak-anak dengan adanya Trail Pustaka," kata dia.

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani/Aya Sugianto)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved