Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Kendarai Trail, Pegawai Dispersip Kalsel Kunjungi Sekolah di Gang Sempit

Iring-iringan 4 unit motor trail memasuki gang sempit di Jalan Masjid Jami Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin, Senin (24/6/2019)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Iring-iringan 4 unit motor trail memasuki gang sempit di Jalan Masjid Jami Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin, Senin (24/6/2019).

Dengan gesit pengendara trail yang merupakan pegawai dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan melewati kawasan gang sempit sambil membawa berbagai jenis buku yang ditaruh disamping kiri kanan jok motor menuju SDN Inti Surgi Mufti 4 yang lokasinya memang ada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk.

Apa yang mereka lakukan adalah memberikan pelayanan perpustakaan keliling bagi anak-anak sekolah khususnya di lokasi yang sulit dijangkau kendaraan roda empat.

Saat rombongan dari Dispersip tiba para murid SDN Inti Surgi Mufti 4 langsung menyambut dengan meriah.

Mereka dengan tertib langsung menyerbu tas yang berisi berbagai macam buku pendidikan dan buku cerita yang tergantung disamping jok motor.

Baca: Pemprov Usulkan 1900 CPNS, Terbanyak Formasi Tenaga Pendidikan dan Kesehatan

Baca: Terapkan PPDB Sistem Zonasi, Sekolah Favorit di Kandangan Sulit Penuhi Kouta Murid

Baca: Ini 12 Makanan Pencegah Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

Baca: ACT Beri Penghargaan Legenda Voli Indonesia, Pascal Wilmar

Setelah mendapatkan apa yang telah mereka cari para murid langsung mencari tempat duduk masing- masing untuk membaca buku mereka pinjam.

"Kegitan Trail Pustaka Keliling yang diadakan di SDN Inti Surgi Mufti 4 Banjarmasin dalam rangka pelayanan perpustakaan keliling yang diadakan setiap hari," ujar Husnul Khatimah, staf pelayanan Kantor Dispersip, seraya menjelaskan Trail Pustaka keliling bertujuan menyetuh dan menumbuh kembangkan minat baca dan daya tarik anak-anak terhadap buku bacaan khususnya di sekolah yang tidak bisa dijangkau layanan mobil perpustakaan keliling.

Sedangkan Kepala Sekolah SDN Inti SDN Surgi Mufti 4 Banjarmasin, Yuni Chandra Dewi, mengaku merasa senang dengan adanya terobosan dari Dispersip Kalsel untuk menumbuhkan minat baca anak-anak.

"Ini merupakan terobosan yang cantik disaat pemerintah tengah menggalakkan literasi. Alhamdulilah Perpustakaan dan Arsip Kalsel memberikan suasana yang baru bagi anak-anak dengan adanya Trail Pustaka keliling. Insa Allah dengan kegiatan seperti ini anak-anak lebih semangat lagi," ujar Ibu Yuni Chandra Dewi.(banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto)

Penulis: Aya Sugianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved