Berita Banjarbaru

PAN Banjarbaru Mulai Lirik Tokoh Potensial di Banjarbaru, Songsong Pilwali 2020

Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarbaru yang mulai melakukan persiapan menyongsong Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Banjarbaru 2020 mendatang.

PAN Banjarbaru Mulai Lirik Tokoh Potensial di Banjarbaru, Songsong Pilwali 2020
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Plt Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Kontestasi pemilihan kepala daerah untuk Kota Banjarbaru memang masih cukup lama, 2020 mendatang.

Namun sejumlah partai politik di Kota Banjarbaru mulai melakukan penjajakan dengan tokoh-tokoh potensial yang ada di Kota Banjarbaru.

Seperti Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarbaru yang mulai melakukan persiapan menyongsong Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Banjarbaru 2020 mendatang.

Plt Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari mengatakan bahwa pihaknya mulai melakukan persiapan untuk menyongsong Pilwali 2020 mendatang.

"Untuk tahapan proses Pilwali di Banjarbaru tidak akan lama lagi, jadi kita juga mulai melakukan persiapan," katanya, Senin, (24/6/2020).

Baca: Sikap Raffi Ahmad Lihat Nagita Slavina Kalap Belanja Hingga Teguran Mertua Rieta Amalia

Baca: Pertanyaan Menohok Gading Marten pada Gisella yang Bawa Gempita & Wijaya Saputra ke Australia

Baca: Puluhan Murid Kelas Sains Inkuiri Serbu Sawah untuk Belajar Hal Baru

Baca: Fraksi Dewan Kabupaten Tapin Sepakati Raperda APBD 2018

Nantinya, pihaknya juga akan membuka pendaftaran untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru pada Pilwali 2020 mendatang.

"Sikap kita masih "wait and see" atau menunggu, namun juga melakukan penjajakan dan pembicaraan dengan parpol dan tokoh yang ada di Banjarbaru," lanjutnya.

Selain itu juga menjalin komunikasi lintas partai untuk mencari pigur yang terbaik untuk memimpin Kota Banjarbaru.

Disinggung soal pigur dari PAN Banjarbaru terkait sosok yang terbaik memimpin Kota Banjarbaru, perempuan yang juga sebagi Wakil Ketua Bapilu DPW PAN Kalsel ini menyebutkan pigurnya harus mempunyai visi dan misi yang jelas untuk kemajuan Kota Banjarbaru.

"Punya program pembangunan dan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat," lanjutnya.

Untuk pigur itu di Banjarbaru, Emi menuturkan bahwa pihaknya sudah ada melakukan pendekatan dan penjajakan dengan dua tokoh di Banjarbaru.

Baca: Operasi Jaran Intan 2019, Unit Jatanras Polres HSU dan Polsek Babirik Bekuk Pelaku Curanmor

Baca: Gempa Bumi Bermagnitudo 7,7 SR Guncang Wilayah Laut Banda, Getaran Sampai NTT, Potensi Tsunami?

Baca: Wakil Wali Kota Banjarbaru Serahkan Bantuan ke Musala An Nadzar

Sementara itu, secara hitung-hitungan kursi, PAN Banjarbaru memang tidak bisa mengusung sendiri calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Banjarbaru karena hanya mendapatkan dua kursi DPRD Banjarbaru pada Pileg 2019.

Meski begitu, dua kursi cukup bisa membantu bagi partai lain untuk berkoalisi mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru pada Pilkada 2020 mendatang.(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved