Berita Banjarbaru

Pemprov Usulkan 1900 CPNS, Terbanyak Formasi Tenaga Pendidikan dan Kesehatan

Pemprov usulkan 1.900. Namun namanya usulan tentu nanti akan ditelaah pusat berapa yang disetujui.

Pemprov Usulkan 1900 CPNS, Terbanyak Formasi Tenaga Pendidikan dan Kesehatan
Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Kepala BKD Kalsel Perkasa Alam ketika Memonitor CAT CPNS 2018 Pemprov Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Penambahan Pegawai Negeri Sipil melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK) dipastikan berlangsung di tahun 2019 ini.

Karena itu, daerah seluruh Indonesia diminta untuk mengumpulkan keperluan PNS di tiap daerah termasuk di  Pemprov Kalsel.

Nah, di tahun 2019 ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel tengah mengusulkan analisa kebutuhan penerimaan CPNS ke Menpan RB.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam, Senin (24/6/2019).   Hari ini tadi dimasukkan usulan dari Pemprov untuk diakomodir diusulkan menjadi PNS melalui seleksi. Baik PPPK maupun CPNS 2019.

"Pemprov usulkan 1.900. Namun namanya usulan tentu nanti akan ditelaah pusat berapa yang disetujui. Seperti tahun 2018 kita juga usulkan banyak namun yang disetujui hanya 328," kata Perkasa Alam.

Baca: Ini 12 Makanan Pencegah Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

Baca: Terapkan PPDB Sistem Zonasi, Sekolah Favorit di Kandangan Sulit Penuhi Kouta Murid

Baca: Luncurkan Media Center, Ketua Bawaslu Kalsel : Komitmen Terhadap Keterbukaan Informasi Publik

Baca: Chat Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Pengusaha Asal Malaysia Kerap Jadi Sorotan, Tuliskan See You

Diterangkannya, pusat juga pasti menganalisis sesuai kemampuan keuangan yang tersedia dan diterimakan secara berjenjang.

"Apakah itu untuk formasi CPNS atau PPPK, yang penting kita usulkan dulu yang penting masuk dulu datanya ke Menpan RB," kata Perkasa Alam.

Perkasa mengatakan, setiap tahun rata-rata terdapat 250 PNS yang pensiun. Dan setelah mengusulkan hanya bisa berharap Menpan RB bisa mengakomodir banyak dari usulan yang diberikan.

"Kami menghendaki, banyak diakomodir karena banyak yang honor atau tenaga kontrak yang belum terangkat melalui PPPK. Karena dari segi umur sudah tak bisa mengikuti CPNS," runutnya.

Disinggung apa yang paling banyak diusulkan? Perkasa menyebutkan tenaga pendidikan dan kesehatan, serta tenaga teknis. Namun Perkasa tidak menyebutkan detail berapa angkanya.

Halaman
123
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved