Berita Banjarmasin

Relawan IERT, IBK dan BPK Sekeluarga Bantu Korban Kebakaran di Gangg Sepakat Bamjarmasin

Bantuan yang mereka berikan itu berupa sembako yang terdiri dari beras, telur, tepung, gula dan lain sebagainya hingga pakaian layak pakai sekalipun.

Relawan IERT, IBK dan BPK Sekeluarga Bantu Korban Kebakaran di Gangg Sepakat Bamjarmasin
HO/IERT Banjarmasin
Penyerahan bantuan sembako kepada korban kebakaran di kawasan Jalan Veteran Gang Sepakat RT 23 Kelurahan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur, Minggu (23/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rasa bahagia nampak terpancar di wajah Rini, Minggu (23/6/2019) siang tadi. Bahkan saking tak sanggup menahan perasaan tersebut, ia pun nyaris meneteskan air mata.

Ya, wajar saja sejak 11 hari yang lalu setelah rumahnya dilalap api, kehidupan Rini pun tak karuan.

Tempat tinggalkan luluhlanta.  Harta bendanya juga ludes terlalap api. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun ia harus tertatih-tatih.

Namun Minggu siang tadi, kebahagiaan setidaknya terpancar di wajahnya. Rini bersama korban kebakaran yang lain mendapatkan kunjungan oleh sejumlah relawan.

Bahkan tak sekedar berkunjung, melainkan 12 anggota perwakilan IERT (Informasi Emergency Relawan Tersembunyi), IBK (Informasi Banua Kalimantan dan BPK Sekeluarga itu juga memberikan bantuan.

Baca: Banjir Surut Warga Kembali Aktivitas, Kecuali Ratusan Hektare Sawah di Desa Salimuran Masih Terendam

Bantuan yang mereka berikan itu berupa sembako yang terdiri dari beras, telur, tepung, gula dan lain sebagainya hingga pakaian layak pakai sekalipun. 

Foto bersama para korban kebakaran di kawasan Jalan Veteran
Foto bersama para korban kebakaran di kawasan Jalan Veteran (ist/IERT Banjarmasin)

Rizki, Kordinator Lapangan IERT Banjarmasin mengatakan sejumlah bantuan itu sebelumnya mereka dapatkan dari hasil penggalangan dana selama sepekan di kawasan perempatan Jalan A Yani Gatot Subroto.

Melibatkan anggota IERT, IBK dan BPK Sekeluarga, uang senilai Rp 2.691.200, pun kemudian mereka konversikan menjadi sejumlah sembako yang diserahkan langsung kepada para korban kebakaran di Gang Sepakat.

"Iya, mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban para korban kebakaran. Terlebih atas kejadian tersebut, dari 21 rumah terdampak 17 di antaranya mengalami rusak berat," ungkap pria yang akrab disapa Eboutz itu.

Penyerahan bantuan sembako kepada korban kebakaran di kawasan Jalan Veteran Gang Sepakat RT 23 Kelurahan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur.
Penyerahan bantuan sembako kepada korban kebakaran di kawasan Jalan Veteran Gang Sepakat RT 23 Kelurahan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur. (HO/IERT Banjarmasin)

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat dan pengguna jalan di perempatan A Yani dan Gatot Subroto yang telah menyisihkan rezekinya untuk para korban kebakaran. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved