Berita Banjarbaru

Terjaring Patroli Satpol PP, Remaja Mabuk di Banjarbaru ini Dihukum Push Up

Satpol PP mengamankan remaja mabuk miras di kawasan Jalan Trikora Palam, Kota Banjarbaru.

Terjaring Patroli Satpol PP, Remaja Mabuk di Banjarbaru ini Dihukum Push Up
Dari Satpol pp Banjarbaru untuk BPost
Terjaring sedang pesta miras, sepuluh remaja mabuk di Banjarbaru dihukum push up. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru terus melakukan giat patroli dan kegiatan rutin cipta kondisi di wilayah Kota Banjarbaru.

Kegiatan ini memantau sejumlah kawasan fasilitas umum, taman, tempat hiburan, tempat penginapan, kos-kosan hingga kawasan hotel yang ada di Banjarbaru.

Dalam satu pekan terakhir, pihak satpol PP bahkan sudah mengamankan 10 remaja yang kedapatan sedang pesta minuman keras (miras).

Kasatpol PP Banjarbaru, Marhain Rahman melalui PPNS Seksi Opsdal, Yanto Hidayat mengatakan para remaja itu diamankan disejumlah tempat yang berbeda.

"Kita mendapati laporan dari warga tentang adanya sekumpulan anak muda sedang minum-minuman keras di wilayah Palm Trikora, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. Kita amankan empat remaja di sana," katanya, Senin, (24/6/2019).

Baca: Targetkan Satu Desa Satu Perawat, Kadinkes Kalsel : Daerah Terpencil di Kalsel Masih Butuh Perawat

Baca: PAN Banjarbaru Mulai Lirik Tokoh Potensial di Banjarbaru, Songsong Pilwali 2020

Baca: Dua Hari Menghilang, Kakek Rahman Diduga Tenggelam di Sungai Awang Banjarmasin

Baca: Kolam Renang Tirta Kenanga Tak Kunjung Dibuka, Warga pun Kerab Bertanya

Mereka diamankan bersama dengan barang bukti satu botol miras merk Vodca, satu botol Kratingdaeng, dan satu botol Sprite yang sudah habis diminum.

"Mereka kita peringatan dan langsung diberi tindakan berupa hukuman ditempat yakni push'up agar menimbulkan efek jera dalam diri pribadi mereka masing-masing," kata Yanto Hidayat.

Selain empat remaja itu, sebelumnya juga diamankan enam orang remaja kedapatan sedang mengkonsumsi miras dan menghirup lem fox di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah Kota Banjarbaru.

Para remaja yang kedapatan itu juga dibawa ke Mako Satpol PP untuk diberi pengarahan dan menandatangani surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatan itu.

Sepuluh remaja terjaring patroli petugas Satpol PP Banjarbaru tengah pesta miras
Sepuluh remaja terjaring patroli petugas Satpol PP Banjarbaru tengah pesta miras (Dari Satpol PP Banjarbaru untuk BPost)

"Dua remaja ada mengonsumsi minuman gaduk berupa miras oplosan terdiri campuran alkohol dengan minuman suplemen. Kemudian dua orang tengah mengisap lem Fox dan dua remaja lainya sedang asyik nongkrong dengan minuman keras jenis tuak," bebernya.

Berdasarkan keterangan dari para remaja yang diamankan, mayoritas mereka berasal dari luar Kota Banjarbaru. Hal ini menjadi perhatian serius pihak Satpol PP Kota Banjarbaru.

Baca: Operasi Jaran Intan 2019, Unit Jatanras Polres HSU dan Polsek Babirik Bekuk Pelaku Curanmor

Baca: NEWSVIDEO: Sopir Mengantuk Minibus Seruduk Kios Ban dan Warung hingga Tercebur ke Sungai

Baca: BPBD Tapin Evakuasi Pohon Mati di Jalan Nasional

"Kita sangat prihatin dengan kondisi terhadap generasi muda yang telah tercemar oleh miras. Semoga mereka tidak akan mengulanginya," katanya.

Pihaknya juga menghimbau kepada orang tua untuk dapat mengawasi dan mengawal anak-anaknya yang merupakan generasi muda agar tidak tercemar miras.

Mengingat miras bisa menjadikan generasi muda yang tidak bisa berpikir jernih dan akan menjadi generasi yang rusak. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved