Bumi Bersujud

Usul Naik Pangkat IV/a ke Atas Wajib Tanam Pohon

Keunikan itu, setiap aparatur sipil negara (ASN) yang mengajukan kenaikan pangkat golongan ruang IV/a ke atas diwajibkan menanam pohon penghijauan.

Usul Naik Pangkat IV/a ke Atas Wajib Tanam Pohon
diskominfo tanahbumbu
Pejabat di lingkungan Pemkab Tanahbumbu melakukan penghijauan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Ada yang unik di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu.

Keunikan itu, setiap aparatur sipil negara (ASN) yang mengajukan kenaikan pangkat golongan ruang IV/a ke atas diwajibkan menanam pohon penghijauan.

Kebijakan sebagai tindaklanjut Pemkab Tanahbumbu dan wujud dukungan dan partisipasi pemerintah daerah dalam mensukseskan program revolusi hijau yang dicanangkan pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel).

"Kebijakan itu kami implementasikan sebagai tindaklanjut Surat Sekda Prov Kalsel No. 824/1170/Si.1-BKD tanggal 19 September 2017 tentang Pelaksanaan Revolusi Hijau," sebut Sekretaris Daerah Tanahbumbu H Rooswandi Salem.

Sambung dia, seluruh ASN yang akan mengajukan kenaikan pangkat golongan ruang IVa ke atas wajib melakukan penanaman pohon penghijauan sekurang-kurangnya sebanyak 25 batang bibit pohon.

Untuk ditanam di lahan kritis, lahan kosong, lingkungan perkantoran, lingkungan tempat tinggal, fasilitas umum dan di Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Sementara bibit pohon dapat diperoleh di Dinas Kehutanan Prov Kalsel melalui kantor KPH Kusan Tanahbumnu di kawasan Hutan Kota Kecamatan Batulicin.

Tambah Rooswandi, Pemkab Tanahbumbu sangat mendukung kebijakan Pemrov Kalsel tersebut.

Apalagi dalam pelaksanaanya melibatkan jajaran pejabat setempat, sehingga ini tidak hanya berdampak pada perluasan kawasan yang dihijaukan, tetapi juga berdampak pada upaya menumbuhkembangkan semangat dan jiwa cinta lingkungan dan alam.

Maka dari itu ditegaskannya pula, pejabat yang sudah melakukan penanaman juga harus menjaga dan merawat sampai tanaman tumbuh besar. (aol/*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved