Bumi Selidah

644 Kicau Mania Ikuti PDAM Batola Cup

Para pencinta burung berkicau Kalsel dan Kalteng berkumpul di lapangan Sepakbola 5 Desember Marabahan ibu kota Kabupaten Barito Kuala (Batola)

644 Kicau Mania Ikuti PDAM Batola Cup
FOTO HUMAS BATOLA UNTUK BPOSTGROUP
Para pecinta burung berkicau Kalsel dan Kalteng berkumpul di lapangan Sepakbola 5 Desember Marabahan ibu kota Kabupaten Barito Kuala (Batola), Minggu (2306/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Para pencinta burung berkicau Kalsel dan Kalteng berkumpul di lapangan Sepakbola 5 Desember Marabahan ibu kota Kabupaten Barito Kuala (Batola), Minggu (23/06/2019) pagi.

Kehadiran para kicau mania ini dalam rangka mengikuti Lomba Burung Berkicau yang diselenggarakan pihak PDAM Batola.

Kompetisi memperebutkan PDAM Batola Cup yang dibuka Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Kadisporbudpar Gusti Ruspandi ini ternyata mendapat sambutan antusias para peserta.

Berdasarkan data panitia, 644 tiket telah di-booking peserta dari beberapa daerah di Kalsel seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tala, Tapin, dan HSS, serta dari Kapuas, Palangka Raya dan lainnya di Kalteng.

Setidaknya terdapat empat kelompok lomba yang diikuti.

Kelompok itu menggunakan istilah kedekatan dengan kultur dan daerah yakni Ije Jela, Bakumpai, Bahalap, dan Rumpiang.

Sedangkan jenis burung yang dilombakan di antaranya Murai Batu Borneo, Cucak Hijau, Love Bird, LB Balibu, Whan Mei, Branjangan, Pleci dan lainnya.

Para juara di masing-masing kelompok selain mendapatkan trophy dan piagam juga mendapatkan uang pembinaan yang besarnya bervariasi mulai juara I – V serta juara VI hingga 10.

Selain sejumlah hadiah ini, pihak PDAM juga menyediakan hadiah doorprize berupa sepeda motor Mio 125, dua buah sepeda, mesin cuci, sangkar, kipas angin, dispenser, setrika, dan lainnya.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dalam sambutan yang disampaikan Kadisporbudpar H Gusti Ruspandi menyampaikan apresiasi kepada PDAM Batola dan MBBC atas terselenggaranya lomba.

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved