Berita Banjarmasin

Ayo, Ikuti Pemilihan Utuh Aluh Sasingaran 2019, ini Persyaratannya

Ayo, ikuti pemilihan Utuh dan Aluh Sasirangan Kalimantan Selatan 2019 dan jadilah Duta Sasirangan Kalimantan Selatan Selanjutnya.

Ayo, Ikuti Pemilihan Utuh Aluh Sasingaran 2019, ini Persyaratannya
Dari Aluh Utuh Sasirangan untuk BPost
ikuti pemilihan Utuh dan Aluh Sasirangan Kalimantan Selatan 2019 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Ayo, ikuti pemilihan Utuh dan Aluh Sasirangan Kalimantan Selatan 2019 dan jadilah Duta Sasirangan Kalimantan Selatan Selanjutnya.

Menurut Budiman, salah satu panitia pelaksana, pendaftaran di mulai 24 Juni sampai 20 Juli 2019.

Ada pun persyaratan mengikuti Pemilihan Utuh dan Aluh Sasirangan, warga Kalimantan Selatan, pria atau wanita usia 17 sampai 25 tahun.

"Berpenampilan menarik dan berkepribadian baik. Tinggi badan minimal Utuh 165 cm dan Aluh 155 cm," ujar Budi, Selasa (25/6/2019).

Syarat lainnya, kata dia, belum menikah, bebas narkoba, sehat jasmani dan rohani, mampu berkomunikasi dengan Bahasa Indonesia, Bahasa Banjar dan Bahasa Inggris minimal pasif.

Baca: Postingan Syahrini Seusai Mantannya, Bubu Bikin Ibunya Nangis, Istri Reino Barack Tulis: I Love You

Baca: Dampingi Seribu Lebih Perkara Pidana, Tanpa Dibayar

Baca: Uya Kuya Tawar Rumah Muzdalifah Rp 30 Miliar, Fadel Islami Bereaksi, Ternyata Dibeli Cuma Untuk Ini

Baca: Teror Ivan Gunawan Jelang Penikahan Syamsir Alam dan Bunga Jelitha Terungkap, Eks Timnas Ngaku Ngeri

"Memiliki wawasan tentang Budaya Kalsel, khususnya Sasirangan. Bersedia menjalankan tugas sebagai Duta Sasirangan selama satu tahun," tandas juara dua Utuh Sasirangan 2019 ini.

Selain itu, kata dia, persiapkan fototokopi identitas diri, CV, pas foto, foto full body, close up, fotokopi sertifikat.

Technical meeting akan dilaksanakan 20 Juli dan seleksinya seleksi 21 Juli.

Menurut Budi, pemilihan Utuh Aluh Sasirangan 2019 merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-6 Yayasan Pencinta Sasirangan

Dia bercerita, sangat banyak keuntungan yang didapat. Yang pastinya pengetahuan dan kemampuannya untuk membuat Sasirangan lebih bertambah.

"Kemudian juga di Utuh Aluh sendiri, saya belajar bagaimana berorganisasi dan mensosialisasikan Sasirangan di tengah masyarakat dan generasi muda," ucap karyawan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin ini.

Baca: Suhu Minus 3 Derajat, Satu Pendaki Pingsan di Puncak Gunung Lawu

Baca: Rencanakan Gelar Pilkada Ditanggal 23 September 2020, Ini Alasannya Diungkap Ketua KPU RI

Buat Budi sendiri, merupakan sebuah amanah besar bagi dirinya diberikan kepercayaan untuk menjabat selama satu tahun menjadi Utuh Sasirangan.

"Pengalaman yang luar biasa bisa berbagi ilmu dengan org banyak, kami bukan lah org yang sangit mahir di bidang sasirangan, kami hanya kumpulan anak muda yang juga terus belajar menambah ilmu," ucapnya.

Nah, bagi berminat untuk informasi dan pendaftaran akses di http://bit.ly/PemilihanUtuhAluhSasirangan2019 atau instagram kita @kp_sasirangan. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved