Berita Tabalong

Beberapa Dinas dan Instansi Pemkab Tabalong akan Direlokasi ke Mall Attaybah, Ini Kata Pedagang

Pemanfaatan MPP saat ini tengah masuk dalam proses koordinasi dengan Kemenpan dan dengan instansi yang nantinya akan memanfaatkan bangunan itu.

Beberapa Dinas dan Instansi Pemkab Tabalong akan Direlokasi ke Mall Attaybah, Ini Kata Pedagang
banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati
Bangunan Mall Attaybah yang berada di Desa Mabuun Kecamatan Murung Pudak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Bangunan Mall Attayyibah di Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak akan dialihfungsikan menjadi Mall Pelayanan Public (MPP). Dan rencana ini mulai dilakukan tahun 2019 ini sebagai pemanfaatan aset milik pemerintah daerah.

Pemanfaatan MPP saat ini tengah masuk dalam proses koordinasi dengan Kemenpan dan berkoordinasi dengan instansi yang nantinya akan memanfaatkan bangunan tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Nanang Mulkani mengatakan saat ini pihaknya telah berkordinasi dengan instansi yang akan menggunakan bangunan tersebut.

Beberapa instansi yang akan menggunakan bangunan teesebut diantaranya DPMPTSP, Disdukcapil Dan Imigrasi. Dari Pemerintah Daerah rencananya bagian pengelolaan pajak dan retribusi daerah, perizinan tataruang dan Dinas Tenaga Kerja. Sedangkan dari BUMD ada PDAM dan Bank Kalsel.

"Lembaga kementrian seperri Imigrasi dan Kepolisian juga akan ikut memanfaatkan bangunan tersebut," ujarnya.

Baca: Rusdi Senang Dapat Cincin dari Ketua IPI Klasel KH Mukri Yunus, IPI Kalsel Gelar RPK

Baca: Zainab Sempat Berdebat dengan Istri Teroris, 30 Terduga Teroris di Kalteng Dipindah ke Mabes Polri

Secara fisik akan diaerahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan akan dianggarkan pada anggaran perubahan. Karena lama tidak difungsikan maka perlu dilakukan perbaikan ditambah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan tiap instansi.

Bangunan Mall Attaybah yang berada di Desa Mabuun Kecamatan Murung Pudak telah lama dibangun dan awalnya diperuntukkan bagi pedagang. Sayangnya belum lama difungsikan kembali ditinggal pembeli dan pedagang hingga kembali tak difungsikan.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bwberapa kali meninjau mall thayibah yang akan dirombak menjadi Mall Pelayanan Publik.

Beberapa waktu lalu Anang mengatakan bahwa luas lokasi mall Attayyiibah ini sudah mencukupi untuk dijadikan mall pelayanan publik.

“Dinas PU akan segera membuat design ulang untuk renovasi bangunan, sehingga bisa dianggarkan di APBD Perubahan. ” Katannya.

Baca: Belum Ada Penurunan Harga Tiket Pesawat, Di Juli Biro Travel Banjarmasin Ungkap Harga Masih Tinggi

Baca: Respons Denada Dengar Mantan Suami Jerry Aurum Tertangkap Narkoba, Ini Kata Pihak Kepolisian

Bangunan Mall Attayibah cukup besar dan memiliki parkir cukup luas sehingga cocok untuk perkantoran. Lokasi tak jauh dari pusat kuliner sehingga memudahkan pegawai.

Wardi salah satu pedagang buah yang biasa mangkal di pinggir jalan depan Mall Attaybah mengatakan jika digunakan untuk kantor pelayanan maka akan labih bagus karena akan banyak warga yang melintasi jalan tersebut.

"Jadi lebih banyak wargabyang datang dan melewati, berharap akan semakin banyak pembeli pula," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni kurniawati).

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved