Berita Tanahlaut

Belasan Pengendara Kena Tilang Razia Gabungan, ini Kesalahan yang Paling Banyak Dilakukan

Sejumlah pengendara motor nampak terpaksa harus berjalan kaki pascamotor mereka kena tilang oleh Unit Laka Lantas Polres Tanalaut

Belasan Pengendara Kena Tilang Razia Gabungan, ini Kesalahan yang Paling Banyak Dilakukan
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Sejumlah petugas Dishub Tanah Laut dan Personel Unit Laka Lantas Polres Tala terlihat mengamankan kendaraan yang menjadi bukti tilang pada razia rutin gabungan yang digelar oleh Unit Laka Lantas Polres Tanah Laut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sejumlah pengendara motor nampak terpaksa harus berjalan kaki pascamotor mereka kena tilang oleh Unit Laka Lantas Polres Tanahlaut, di Jalan Ayani, Kawasan Gunung Kayangan, Tanah Laut, Kalsel, Selasa (25/6/2019).

Satlantas Polres Tanah Laut yang dipimpin oleh Kanit Laka Lantas Polres Tanah Laut, IPDA Sulkani, bekerjasama dengan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tanah Laut, Dinas Perhubungan Tanah Laut dan Jasa Raharja menggelar razia rutin di kawasan tersebut.

Hasilnya, sekitar belasan unit motor menjadi barang bukti pelanggaran. Beberapa di antaranya yakni SIM dan STNK yang juga diamankan oleh pihak kepolisian.

Merujuk data yang disampaikan oleh Kanit Laka Lantas Polres Tanah Laut, pihaknya mengamankan 15 unit motor, empat lembar SIM dan 24 STNK. Total keseluruhan pelanggaran pada penertiban itu yakni 44 pelanggaran.

Baca: 2 Pria yang Bikin Luna Maya Nangis Diungkap Melaney Ricardo, Ariel NOAH dan Reino Barack?

Baca: Kelakuan Raffi Ahmad Bikin Ibu Nagita Slavina, Mama Rieta Tegur Besannya, Amy Qanita

Baca: Syahrini Tulis I Love You Tak Lama Seusai Mantannya, Bubu Datangi Keluarganya & Bikin Ibunya Nangis

Baca: Luna Maya dan Sule Dijodohkan oleh Ayu Dewi Bikin Heboh, Ini Reaksi Tak Terduga Mantan Ariel NOAH

Giat tersebut disampaikan oleh Kanit Laka Lantas Polres Tanah Laut, IPDA Sulkani ialah upaya untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah bumi tuntung pandang tersebut.

Razia digelar yang sejak pagi hingga menjelang pukul 08.30 itu yakni untuk menertibkan lalu lintas.

Dimana bakal berdampak pula terhadap kurangnya kecelakaan yang terjadi.

"Kalau giat atau razia seperti ini tidak diadakan, maka kecelakaan di Tanah Laut bisa tinggi. Karena kecelakaan terjadi diawali pelanggaran," ucap IPDA Sulkani.

Selain menggelar razia rutinan yang bisa dilakukan kapanpun, entah pagi, malam atau siang, Unit Laka Lantas Polres Tanah Laut juga memberikan sejumlah imbauan melalui brosur dan spanduk.

Tak hanya itu, karena wilayah Tanah Laut kebanyakan melintas di Jalan Nasional, Unit Laka juga koordinasi dengan Balai Jalan untuk penanganan jalan berlubang.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved