Berita Banjarmasin

Cari Sensasi Kesegaran Wakil 1 Galuh Balangan 2017 ini Rela Jalan Kaki Mendaki Gunung Tertinggi

Tenaga honorer di Sekretariat DPRD Balangan ini selama hiking dapat belajar banyak hal yang tidak didapatkan pada kegiatan kegiatannya yang lain.

Cari Sensasi Kesegaran Wakil 1 Galuh Balangan 2017 ini Rela Jalan Kaki Mendaki Gunung Tertinggi
ist/reza nadya
Reza Nadya Paramitha, Wakil 1 Galuh Balangan 2017 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berjalan kaki mendaki gunung alias hiking adalah hobi gadis bernama Reza Nadya Paramitha yang akrab dipanggil Icha ini. Baginya hiking memberikan sensasi kesegaran alam tiada tara.

"Gunung Hauk dan air terjun Halong di Balangan, bukit Batu Balai di Kandangan dan masih banyak lagi yang sudah saya datangi. Dalam waktu dekat akan ke gunung Halau Halau, gunung tertinggi di Kalsel," ujarnya.

Tenaga honorer di Sekretariat DPRD Balangan ini selama hiking dapat belajar banyak hal yang tidak didapatkan pada kegiatan kegiatannya yang lain.

Ia bisa belajar peduli terhadap teman, tidak mementingkan diri sendiri dan tolong menolong sesama teman.

"Saya juga dapat belajar bagaimana menjaga alam dengan menikmati tanpa merusak," ujar gadis kelahiran Paringin, 15 september 2000 tersebut.

Baca: Resmob Polres Banjar Kembangkan Kasus Pencurian Sepeda Motor Tersangka Subhan di Sungaisipai

Baca: Jawaban Jujur Maia Estianty Tentang Status Pernikahan dengan Irwan Mussry, Bagaimana Mulan & Dhani?

Baca: BKPSDM Pemkab Tapin Usulkan 200 Formasi CPNS 2019, Tenaga Ini Paling Banyak Dibutuhkan

Setelah berjalan jauh melewati tanjakan, rintangan dan lainnya, sesampai di puncak ia merasakan sesuatu yang luar biasa atau kepuasan tersendiri karena dapat menikmati keindahan ciptaan-Nya.

"Tantangannya adalah saat kehabisan bahan makanan. Cara mengatasinya, kami biasanya mencari ubi atau buah yang dapat dimakan," ungkap Duta Baca Kabupaten Balangan dan Paskibraka Balangan 2016 ini.

Apakah sebelum hiking ada latihan khusus? Icha yang berpredikat Wakil 1 Galuh Balangan 2017 dan Galuh Favorit Balangan 2017, menyatakan tidak ada.

"Tidak ada. Karena mungkin sudah terbiasa jalan kaki jauh, saya pribadi biasanya cuma jaga kondisi badan sebelum hiking," tukasnya.

Putri dari Risnawati dan Ery Arnadi (alm) ini mengatakan, sebagai anak gadis memang orangtuanya khawatir juga jika ia hiking.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved