Bumi Murakata

DPRD Banjar Belajar Penyaluran Bantuan Sosial ke HST

DPRD Kabupaten Banjar berkunjung ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Selasa (25/6/2019).

DPRD Banjar Belajar Penyaluran Bantuan Sosial ke HST
Humas Pemkab HST
Kunjungan DPRD Kabupaten Banjar ke Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - DPRD Kabupaten Banjar berkunjung ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Selasa (25/6/2019).

Kunjungan DPRD Kabupaten Banjar untuk mempelajari tentang mekanisme penyaluran dana bantuan sosial yang selama ini ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Rombongan DPRD Kabupaten Banjar disambut oleh Bupati Hulu Sungai Tengah, H Chairansyah di Auditorium Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah.

Bupati HST H A Chairansyah beharap dengan adanya pertemuan ini antara Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan Kabupaten Banjar bisa saling bertukar pikiran, pengalaman, dan informasi terkait permasalahan di lingkungan masyarakat.

Kunjungan DPRD Kabupaten Banjar ke Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah
Kunjungan DPRD Kabupaten Banjar ke Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah (humas pemkab hst)

"Selama ini kami berkomitmen untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat atau lembaga yang memerlukan seperti bantuan. Bantuan diberikan kepada guru agama keliling, kaum masjid, ustadz dan ustadzah, pengajar TK Al Quran, jaminan kematian, bantuan untuk menyekolahkan putra daerah yang kurang mampu untuk kuliah di Falkutas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat, serta bantuan untuk santri yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri yaitu ke Yaman dan Mesir," bebernya.

Selain itu jelas, Chairansyah Pemkab Hulu Sungai Tengah juga sudah memberlakukan Universal Health Coverage (UHC) yang mana seluruh penduduk yang tercatat sebagai penduduk di Kantor Pencatatan Sipil Kabupaten Hulu Sungai Tengah baik dijamin biaya kesehatannya dari tingkat pelayanan dasar sampai dengan perawatan kelas III di rumah sakit.

Kedatangan Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar ini dipimpin oleh Ketua Komisi y Gusti Abdurrahman beserta anggota komisi yang didampingi Kepala Dinas Sosial dan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Banjar beserta unsur staf.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Gusti Abdurrahman, mengaku sangat senang mendapatkan kehormatan disambut langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah.

"Kami ke sini dalam rangka kunjungan kerja tentang bantuan hibah dana sosial yang mana ini tentang kebijakan yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah," katanya. (AOL/*)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved