Berita Kotabaru

Gara-gara Mesin Jet, Satu Nyawa Melayang di Pendulangan Emas Hampang Kotabaru

Kasus kehilangan mesin genset di area pendulangan emas di Kawasan Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru, berujung nyawa.

Gara-gara Mesin Jet, Satu Nyawa Melayang di Pendulangan Emas Hampang Kotabaru
Istimewa
Korban pembunuhan di lokasi pendulangan emas Hampang Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kasus kehilangan mesin genset di area pendulangan emas di Kawasan Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru, berujung nyawa.

Pasalnya, satu kasus pembunuhan kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Hampang Polres Kotabaru. Hingga kini, pelaku yang identitasnya sudah dikantongi pihak kepolisian, masih dicari setelah melarikan diri.

Pelaku yang diketahui berinisial AH (27) warga Kecamatan Hampang, kini masih lari dari kejaran pihak kepolisian.

Pelaku lari usai melakukan pembunuhan terhadap korbannya yakni Badri (53) warga Batu Saung Kecamatan Hampang, pada Minggu (23/6/19) pukul 11.30 Wita.

Namun usai melakukan aksi pembunuhan tersebut, rekan kerjanya di lokasi atau saksi, sempat melihat pelaku kabur. Sementara, korban dibiarkan tergeletak bersimpah darah.

Baca: Warga Tempuh 10 Kilometer ke E-Warung, Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Batola Tuai Keluhan

Baca: Mesin Pemusnah Arsip Milik Dispersip Kalsel Ternyata Tak Memadai Hancurkan 1.868 Arsip

Hal itu dibenarkan Kapolsek Hampang Ipda Marjoko, Selasa (25/6/19). Dia mengatakan saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku. Namun, untuk identitasnya sudah diketahuinya.

"Kami masih di lapangan, kami masih cari pelakunya. Kelanjutannya akan kami kabari lagi, " kata Ipda Marjoko.

Sementara itu, dia menyebutkan kronologis kasus yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang. Pada awalnya pelaku kehilangan mesin jet untuk mendulang, dan pelaku menyelidiki siapa yang mencuri mesin jet miliknya.

Setelah itu, pelaku mendapati mesin jet miliknya berdasarkan ciri yang diingat pelaku berada di pondok Korban. Kemudian pelaku bercerita kepada saksi yang ada bahwa mesin miliknya yang hilang ada di pondok korban.

"Nah setelah itu, pelaku mendatangi korban hingga akhirnya korban ditemukan oleh saksi sudah dalam posisi terbaring dan mengalami luka bacok. DIsana, saksi melihat pelaku lari dengan membawa parang, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved