BUMI ANTALUDDIN

Halal Bihalal dengan PGRI Daha, Bupati HSS Ajak Guru Niatkan Kerja untuk Ibadah

Kegiatan tersebut dihadiri ribuan guru pengajar bertugas di wilayah Daha yang meliputi Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat.

Halal Bihalal dengan PGRI Daha, Bupati HSS Ajak Guru Niatkan Kerja untuk Ibadah
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
Bupati HSS saat memberikan pengarahan kepada anggota PGRI Daha Selatan, Daha Utara,dan Daha Barat di Gedung Bulu Tangkis Kecamatan Daha Selatan, Selasa (25/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Keluarga besar PGRI Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Cabang Daha ( Nagara) melaksanakan Halal Bihalal sekaligus silaturrahmi antar guru dan pengurus PGRI dengan Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, di Gedung Bulu Tangkis, Selasa (25/6/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri ribuan guru pengajar bertugas di wilayah Daha yang meliputi Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah, para camat di Daha serta jajaran pengurus PGRI Kabupaten. ‎ Bupati HSS H.Achmad Fikry, dalam sambutannya mengajak semua yang hadir mengambil hikmah Ramadhan.

Bupati HSS saat memberikan pengarahan kepada anggota PGRI Daha Selatan, Daha Utara,dan Daha Barat di Gedung Bulu Tangkis Kecamatan Daha Selatan, Selasa (25/6/2019).
Bupati HSS saat memberikan pengarahan kepada anggota PGRI Daha Selatan, Daha Utara,dan Daha Barat di Gedung Bulu Tangkis Kecamatan Daha Selatan, Selasa (25/6/2019). (HO/protokol dan kehumasan)

"Selama Ramadhan, kita Tadarus Al Qur’an, dan kalau di Kantor Bupati, saya anjurkan juga sebelum bekerja membaca Al Qur’an, kemudian di bulan ramadhan kita berbagi lewat sedekah dan zakat. Selama Ramadhan kita diajarkan mengendalikan diri. Setiap aktivitas kita selalu untuk beribadah kepada Allah dan sebelas bulan kedepan, semangat berbagi, dan kebersamaan ini mari kita lanjutkan di bulan-bulan selanjutnya”, imbau Fikry.

Bupati menambahkan di pemerintahan, sudah ada beberapa kebijakan, setiap ASN wajib membaca Al Qur’an sebelum bekerja. Setelah berjalan sekitar kurang lebih lima bulan, banyak ASN di Dinas, Puskesmas dan Kecamatan yang khatam Al Qur’an.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak seluruh guru pengajar yang hadir agar dalam bekerja senantiasa meluruskan niat yang berorientasi kepada ibadah kepada Allah. "Niatkanlah selalu bekerja (mengajar) untuk dan hanya karena Allah Ta"ala", ajaknya.

Halal Bihalal PGRI Daha, juga dihadiri Wabup, Kadisdik serta unsur pemerintahan lainnya.
Halal Bihalal PGRI Daha, juga dihadiri Wabup, Kadisdik serta unsur pemerintahan lainnya. (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Sementara, Ketua PGRI Umar Dani menyatakan, PGRI0 merupakan organisasi yang mengayomi para guru. Hidup dan matinya PGRI itu, kata Umar Dani ada ditangan para guru pula.

"Karena PGRI adalah untuk kita, oleh kita untuk kita. Jadi kita sebagai bagian dari organisasi PGRI haruslah selalu meningkatkan solidaritas dan kredibilitas sebagai anggota PGRI,"katanya.

"Santunan sakit itu apabila ada anggota PGRI yang sakit akan diberikan santunan untuk berobat. Juga ada santunan untuk guru yang pensiun. Untuk itu, seluruh anggota PGRI, kalau ada rekan kita yang sakit, agar menyampaikan kepada pengurus PGRI Kabupaten,"imbaunya. Disebutkan, hingga 2019, anggota PGRI se HSS berjumlah 3.111 orang yang tercatat dalam laporan pembayaran iuran.

Anggota PGRI Daha saat halal bihalal dan pertemuan silaturahmi dengan Bupati HSS, Wabup serta jajaran kecamatan.
Anggota PGRI Daha saat halal bihalal dan pertemuan silaturahmi dengan Bupati HSS, Wabup serta jajaran kecamatan. (HO/protokol dan kehumasan HSS)

Sebelumnya Bupati HSS dan Wabub juga menghadiri halal bihalal anggota PGRI Kecamatan Angkinang, Telaga Langsat dan Padang Batung di kecamatan Angkinang.

Kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahim pasca para guru libur panjang, dan diharapkan mempererat persaudaraan antar guru dan mengokohkan silaturahmi dengan jajaran pemerintahan HSS. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved